Banner

Banner
Pemkab OKU

262 sekolah di OKU terima dana BOS

baturajaradio.com - Sebanyak 262 sekolah di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menerima kucuran dana Bantuan Operasional Sekolah triwulan II dari pemerintah pusat yang sudah dicairkan melalui rekening sekolah penerima bantuan tersebut.

"Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan ke II sudah dicairkan sejak 5 Juni 2018," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Ogan Komering Ulu (OKU), Paranto di Baturaja, Sabtu.

Dia mengatakan, dana BOS langsung ditransfer pemerintah ke seluruh rekening sekolah penerima bantuan di Kabupaten OKU.

"Dana BOS disalurkan empat kali selama satu tahun. Pada triwulan I, III dan IV dicairkan masing-masing 20 persen dari besaran dana. Sedangkan untuk pencairan tahap ke II ini sebesar 40 persen," jelasnya.

Dia mengemukakan, pada tahun ini sebanyak 262 sekolah dasar (SD) dan jenjang SMP negeri maupun swasta di wilayah itu menerima dana BOS untuk menunjang kegiatan belajar mengajar siswa.

Sekolah di OKU yang menerima kucuran dana tersebut meliputi tingkat SD sebanyak 198 dan 64 sekolah jenjang SMP.

"Besaran dana diterima setiap sekolah berdasarkan jumlah siswa yang dihitung melalui data dari Dapodikdasmen," jelasnya.

Dia mengimbau agar pihak sekolah mempergunakan dana bantuan tersebut sesuai petunjuk teknis yang ditetapkan oleh pemerintah seperti diperuntukan mengembangkan perpustakaan sekolah, kegiatan belajar siswa dan renovasi gedung sekolah.

Selain itu diperuntukan bagi pembelian serta perawatan perangkat komputer, pembiayaan pengelolaan sekolah dan lainnya yang berkaitan dengan kegiatan belajar mengajar siswa.
https://sumsel.antaranews.com/berita/335690/262-sekolah-di-oku-terima-dana-bos

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.