Banner

Banner
Pemkab OKU

Alex Naikkan Tunjangan Guru Honorer di Sumatera Selatan Jadi Rp 1,5 Juta

baturajaradio.com - Puluhan ribu guru honorer SMA/SMK sederajat di Sumatera Selatan dapat tersenyum lebar. Pasalnya, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin resmi menaiki nominal tunjangan guru honorer menjadi Rp.1,5 juta untuk setiap guru honorer.

Tercatat, ada sebanyak 10.501 guru honorer di Sumsel yang akan merasakan tunjangan tersebut dan secara resmi mendapatkan SK Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Guru Honorer dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang diserahkan secara langsung, Minggu (24/6) di gedung Palembang Sport Convention Center (PSCC).

"Awalnya diberi Rp1 juta untuk setiap guru honorer, tetapi Pemprov Sumsel merasa perlu untuk lebih meningkatkan kesejahteraan guru honorer dan disepakati untuk dinaikan menjadi Rp1,5 juta untuk setiap guru honorer," ungkap Alex dihadapan puluhan ribu guru honorer di PSCC, Minggu (24/6).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs Widodo MPd menyebutkan SK Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Honorer tersebut nantinya akan digunakan untuk mengurus NUPTK dan sebagai syarat mengurus sertifikasi.

"Dengan SK tersebut nantinya guru honorer bisa mengurus kebutuhan yang diperlukan, dan dana Rp1,5 juta setiap guru honorer ini akan dicairkan mulai Januari 2019 mendatang," pungkasnya.

Pada kegiatan penyerahan SK Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Guru Honorer dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin tersebut dihadiri puluhan ribu guru honorer se-Sumsel.

http://www.detiksumsel.com/alex-naikkan-tunjangan-guru-honorer-jadi-rp-15-juta

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.