Banner

Banner
Pemkab OKU

Wapres JK Yakin Pilkada 2018 Berlangsung Aman dan Damai

Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Sumarsono usai meresmikan Gedung Fakultas Teknik Kampus Universitas Hasanuddin di Gowa, Sabtu (23/6).baturajaradio.com -Wakil Presiden Jusuf Kalla meyakini pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di 171 daerah akan berlangsung aman, damai dan lancar. Pemungutan suara Pilkada 2018 tersebut tinggal menghitung hari dan akan berlangsung pada Rabu (27/6).

"Ya harapan kita semua begitu aman dan damai. Buktinya kan beberapa hari ini aman, tidak ada konflik apa-apa," ujar JK saat ditemui di sela-sela peresmian Gedung Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin di Gowa, Sabtu (23/6).

JK juga menilai tidak perlu dikhawatirkan sebelum maupun sesudah gelaran pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Sebab selama ini, pelaksanaan Pilkada selalu berjalan lancar. "Tidak ada yang dikhawatirkan. Pemilu dimana-mana juga begitu," ujar JK.

Dalam kesempatan itu, JK juga mengingatkan pejabat negara dan TNI/Polri untuk menjaga netralitas dalam Pilkada. "Ya tentu bukan hanya Polri, semua aparat negara harus netral. Bukan hanya Polri, tapi semuanya. TNI, pejabat-pejabat negara, saya, harus netral semuanya," ujar JK. (https://www.republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.