Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

8 Hari Jelang Lebaran, Polres OKU Musnahkan Ratusan Botol Miras dan Ribuan Petasan

8 Hari Jelang Lebaran, Polres OKU Musnahkan Ratusan Botol Miras dan Ribuan Petasanbaturajaradio.com -8 Hari menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H/2018 Polres Ogan Komering Ulu (OKU) memusnahkan ratusan botol minuman keras (Miras) berbagai merek, ratusan liter tuak serta ribuan butir petasan.

Pemusnahan ini dilaksanakan usai apel gelar pasukan operasi ketupat musi 2018 yang di hadiri oleh wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM,
Ketua PN Baturaja Singgih Wahono SH, Pasiops kodim 0403 OKU, Kapt Inf Arief, Dansubdenpom Kapt Cpm Pander dan tamu undangan lainnya.

“Ada sekitar 638 botol miras berbagai jenis dan merk, 175 liter tuak, serta 7 dus atau 12.000 butir petasan," kata Kapolres, Rabu (6/6/2018).

Pemusnahaan ini dikakukan dengan memecahkan botol miras kedalam sebuah lubang yang telah digali oleh pihak Polres OKU.

Sedangkan untuk petasan juga dimasukaan ke dalam lubang yang sama dan disiram dengan air tuak.

Kapolres menceritakan, Miras dan petasan ini merupakan hasil dari operasi cipta kondisi menjelang bulan ramadhan serta untuk menjaga agar tetap kondusif selama operasi Ketupat Musi sekaligus pelaksanana Pilkada dan perhelatan Asean Games.

“Sesuai perintah Kapolri dan Kapolda kita melaksanakan operasi cipta kondisi.

Selain itu miras dan petasan ini juga merupakan hasil dari operasi internal yakni Kegiatan Keamanan Yang Ditingkatkan (KKYD) Polres OKU dan Polsek," katanya.

Kapolres menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi aturan, serta menjauhi miras, dan mengawasi anak-anak agar tidak bermain petasan.

“Untuk miras yang kita sita sudah sesuai ketentuan, sedangkan untuk petasan ini kita anggap berbahaya karena mengandung daya ledak tinggi," ucapnya.


(http://sumsel.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.