Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tips Cantik Selama Berpuasa di Bulan Ramadhan

baturajaradio.com - Tips Cantik Selama Berpuasa di Bulan Ramadhan

Puasa biasanya bikin kita lesu dan terlihat kurang bersemangat sehingga mempengaruhi kecantikan. Berikut ini tips cantik meskipun sedang menjalankan puasa

Selama Puasa, tubuh bakal kekurangan asupan air di siang hari, didukung juga selama Ramadhan, cuaca juga cukup terik. Hal ini juga akan berpengaruh pada penampilan, kulit menjadi lebih kering, badan terasa lemas, penampilan terlihat lesu, dan gangguan penampilan lainnya. Untuk itu kami mencoba berbagi tips cantik agar kita tetap bisa tampil cantik meskipun sedang berpuasa di bulan Ramadhan ini.

Tips Cantik dengan Menjaga penampilan dari dalam:

Menjaga asupan cairan dengan banyak minum air putih di rentang waktu antara usai buka hingga saat sahur tiba. Sebaiknya hindari banyak minum yang manis. Hal ini untuk menghindari terjadinya dehidrasi di siang hari, karena tubuh tidak mendapatkan asupan air selama 12 jam.

Perbanyak asupan protein seperti daging, ikan, sayur, kacang-kacangan, dan buah saat sahur dan buka puasa karena akan menjaga kulit, kuku, rambut tetap sehat dan lembab. Meskipun demikian juga jangan mengabaikan karbohidrat hanya saja jangan mengasup terlalu banyak karbohidrat karena hanya akan membuat Anda terlalu kenyang.

Hindari makanan asin dan kurangi kandungan garam dalam menu masakan selama bulan puasa agar tubuh tetap bisa menjaga kadar air yang stabil.

Berikan waktu tidur yang cukup. Anda memang harus melaksanakan shalat Tarawih di malam hari, namun paling lambat jam 9 shalat Tarawih sudah usai dan segeralah beristirahat, karena esok pagi jam 3 Anda juga sudah harus bangun untuk menyiapkan makan sahur.

Tips cantik dengan menjaga penampilan dari luar:

Selama Ramadhan biasanya siang hari akan terasa lebih terik, jadi untuk menjaga kulit, gunakan sunscreen. Formula sunscreen juga akan membantu menjaga kelembaban kulit Anda sebagai tips cantik selama berpuasa Ramadhan.

Karena selama berpuasa Anda tidak mungkin minum di siang hari, untuk menjaga kulit tetap segar, gunakan moisturizer dengan kadar air lebih tinggi dan cepat terserap ke dalam kulit. Anda juga bisa sesekali menyemprotkan face mist ke wajah Anda. Jangan lupa oleskan pelembab ringan usai mengambil wudhu.

Jangan menjilat bibir karena akan menambah kering bibir, sebaiknya oleskan lip balm

Usapkan hair tonic atau vitamin rambut untuk menjaga rambut tetap terlihat lembab dan berkilau

Gunakan make up minimalis agar kulit bisa bernafas dan terjaga kesehatannya

Gunakan aroma parfum segar seperti green tea atau mint, hindari parfum beraroma buah dan makanan sebagai toleransi terhadap orang lain yang berpuasa.

Demikian tips cantik yang bisa kami bagikan, mudah-mudahan bisa bermanfaat.

https://id.theasianparent.com/tips-cantik-selama-ramadhan/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.