Banner

Banner
Pemkab OKU

Tetap Semangat Bekerja Walau Sedang Puasa

Baturajaradio.com - Saat menjalani ibadah puasa, kinerja terkadang menjadi turun. Selain karena tidak terlalu fokus dengan banyaknya pekerjaan, kebanyakan orang menjadi lebih cepat kehabisan tenaga ketika berpuasa karena harus menahan rasa lapar dan haus. Agar tetap semangat dan sehat untuk bekerja saat berpuasa, yuk ikuti beberapa tips ini.

Berpikir Positif

Coba hindari pikiran negatif tentang berpuasa. Faktanya adalah keadaan fisik tidak hanya tergantung dari isi perut, tapi juga bisa karena pikiran. Yang perlu selalu diingat adalah puasa adalah kewajiban umat muslim dan banyak pahala yang didapat.

Makan sahur & minum air putih yang cukup

Manfaatkan makan sahur sebaik-baiknya dan pastikan minum air putih delapan gelas sehari (saat sahur & berbuka). Tambahkan konsumsi multivitamin.

Istirahat yang cukup

Walaupun harus bangun untuk sahur, bukan berarti jam istirahat harus berkurang. Tidurlah seperti biasa namun lebih awal. Kurang istirahat akan membuat tubuh cepat letih, lemas, serta mengganggu konsentrasi dan daya ingat. Beristirahat dengan bersantai juga bisa dilakukan, sambil ditemani dengan secangkir teh yang memberi sensasi relaksasi.

Olahraga saat puasa

Olahraga tetap bisa dilakukan saat berpuasa. Waktu yang tepat adalah sebelum dan sesudah waktu berbuka. Tidak perlu lama-lama, cukup 30 menit saja namun pastikan melakukannya rutin setiap hari. Lakukan gerakan–gerakan yang ringan namun cukup memberikan kebugaran bagi tubuh.
sumber : 1001inspirasiramadhan.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.