Banner

Banner
Pemkab OKU

Menteri Airlangga imbau CPNS Kemenperin melek teknologi digital

baturajaradio.com - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengimbau kepada seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Perindustrian yang telah lulus seleksi agar melek dengan teknologi digital.

"CPNS ini kan mereka yang akan membawa kita di periode 2030-2035, tentunya mereka harus aware dengan teknologi digital," kata Airlangga usai memberi pembekalan kepada CPNS Kemenperin di Jakarta, Senin.

Dalam pemaparannya, Airlanga menyampaikan tentang kinerja sektor industri, efisiensi birokrasi dan revolusi mental, revolusi Industri 4.0 dan peran PNS Kementerian Perindustrian.

Menperin mengatakan bahwa sebanyak 280 orang CPNS Kemenkeu tersebut akan menjadi saksi sejarah implementasi pembangunan industri di Indonesia melalui Making Indonesia 4.0.

Untuk itu, CPNS Kemenperin diharapkan menjadi aparatur yang dapat berpikir logis, profesional dan berintegritas, CPNS yang memahami arah kebijakan pengembangan industri nasional, serta CPNS yang siap menjalani tantangan Revolusi Industri 4.0 sesuai dengan konsepsi Road Map Making Indonesia 4.0.

Sekjen Kemenperin Haris Munandar menyampaikan, terdapat 280 CPNS yang berhasil lulus, diantaranya ialah 132 orang CPNS laki-laki dan 148 orang CPNS perempuan atau 47 persen laki-laki, 53 persen perempuan. 

Menurutnya, tugas pembangunan SDM memiliki tantangan yang sangat besar karena sebagaimana amanat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), pemerintah juga perlu fokus pada pembangunan SDM, termasuk SDM PNS atau Aparatur atau Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Oleh karena itu, dengan tuntutan dan demografi CPNS yang sangat potensial, CPNS Kementerian Perindustrian sebagai ASN dituntut untuk dapat menjadi aparatur yang memiliki inovasi, mengedepankan layanan publik yang prima dan mampu bekerja keras," ujar Haris.

Sehingga, lanjutnya, kinerja yang dihasilkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.
https://www.antaranews.com/berita/709606/menteri-airlangga-imbau-cpns-kemenperin-melek-teknologi-digital

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.