Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Jelang Ramadhan, Pemkab OKU Sidak Pasar dan Mini Market

baturajaradio.com -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) Senin siang (14/5) melakukan sidak ke pasar tradisional dan sejumlah mini market yang ada di Bumi Sebimbing Sekundang.

Sidak makanan dan minuman tersebut selain untuk memastikan tidak ada barang yang kadaluarsa, juga untuk memantau kenaikan harga sejumlah barang kebutuhan pokok masyarakat.

"Sidak ini kita lakukan untuk memantau harga kebutuhan masyarakat menjelang bulan suci ramadhan, serta kita juga memeriksa kemungkinan adanya makanan dan minuman yang kadaluarsa" Kata Sekda OKU Dr Drs H Achmad Tarmizi SE MT MSI, saat dibincangi detiksumsel.com disela-sela kegiatan sidak.

Sidak yang dilaksanakan secara gabungan tersebut, melibatkan unsur Pol PP, Dinas Kesehatan, Disperindag dan dan unsur kepolisian. Hasilnya dari dua pasar tradisional yang didatangi yakni pasar atas dan pasar baru Baturaja, tim mendapati harga telur ayam mengalami kenaikan namun tidak terlalu signifikan, sedangkan untuk harga kebutuhan lainnya relatif stabil.

"Tadi harga telur naik yang sebelumnya dikisaran Rp 22-23 ribu/kilo, saat ini menjadi Rp 24 ribu perkilonya". Sebut Tarmizi

Sedangkan lanjutnya, untuk di mini market pihaknya tidak mendapati barang yang kadaluarsa, namun ia mengingatkan kepada para karyawan mini market untuk segera menarik barang jika terdapat barang yang kadaluarsa.

"Untuk masyarakat yang akan membeli barang kebutuhan pokok selama bulan ramadhan agar lebih teliti cek dahulu masa berlaku barang tersebut, sedangkan untuk pedagang dihimbau untuk tidak menaikan harga barang melebihi harga rata-rata, saya tegaskan untuk tidak melakukan peninmbunan barang sehinga menyebabkan harga barang melonjak tajam, kalau kedapatan maka akan kita tidak tegas" tandasnya. (http://www.detiksumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.