Banner

Banner
Pemkab OKU

Melalui Komik Ajak Masyarakat Awasi Jalannya Pilkada

baturajaradio.com -Dalam upaya memaksimalkan peran aktif pemula dan masyarakat untuk ikut andil dalam mengawasi jalannya proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Panitia pengawas pemilihan umum (PPK) Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) meluncurkan sebuah Komik Pengawas Cerdas karya ketua PPK Lubuk Raja Feru, Kecamatan Lubuk Raja, Minggu (27/5). 

Launching Komik Pengawas Cerdas ini di balut dengan kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif pemilihan yang dihadiri, Ketua Panwaslu OKU Anggi Yumarta, Camat Lubuk Raja, Kapolsek, KUA, Tim Paslon dan Kades Se-kecamatan Lubuk Raja.

Ketua Panwascam Lubuk Raja Feru yang mengatakan, tujuan kegiatan dan launching komik yang bertajuk Pengawas Cerdas ini adalah suatu bentuk penguwatan lembaga serta memaksimalkan untuk menciptakan demokrasi yang bermartabat dengan cara mencerdaskan segala lapisan tokoh masyarakat, agama, pemuda, mahasiswa, karang taruna dan pramuka yang telah menjadi sahabat dan mitra Bawaslu.

Komik ini sebutnya baru dicetak beberapa buku dan diperkenalkan kepada Panaslu OKU, Camat dan Kapolsek. Hal ini dikarenakan belum adanya anggaran, namun lanjutnya apa bila nanti sudah di acc secara anggaran pihaknya berencana mencetak sebanyak 5000 Buku Komik yang akan dibagikan kepada masyarakat.

"Semoga bisa di Acc oleh ketua Panwaslu OKU" harapnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu OKU Anggi Yumarta dalam sambutannya sekaligus membuka sosialisasi ini sangat mengapresiasi kreatifitas PPK Lubuk Raja yang telah dituangkan kedalam Buku Komik dengan Tajuk Pengawas Cerdas.

"Saya sangat bangga, selaku ketua hari ini saya acc untuk launching komik ini, dan kreatifitas ini akan saya bawa ke Bawaslu Provinsi Sumsel" ucapnya.

Lebih lanjut, Anggi mengatakan, sosialisasi ini adalah salah satu bentuk pendidikan politik guna terwujud demokrasi yang bermartabat.

"Lembaga Bawaslu ini tidak akan kuat tanpa adanya kerterlibatan tokoh masyarakat, agama, pemuda, mahasiswa, karang taruna dan pramuka untuk bersama-sama mengawasi jalan Pilkada di kecamatan Lubuk Raja pada khususnya dan Provinsi Sumatera Selatan pada umunya" Tukasnya.

(http://www.detiksumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.