Banner

Banner
Pemkab OKU

Jelang Ramadan, Pedagang Pasar Bedug di Baturaja Sudah Susun Meja Jualan

Jelang Ramadan, Pedagang Pasar Bedug di Baturaja Sudah Susun Meja Jualanbaturajaradio.com -Lokasi Taman Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang kerap dipakai sebagai lokasi Pasar Bedug di Bulan Ramadan tendanya belum terpasang.

Namun beberapa pedagang yang biasa berdagang di sana sudah memasang meja lapak dagangan di trotoar jalan kawasan taman.

Pantauan di lapangan, Senin (14/5/2018) meja-meja untuk berjualan terlihat tersusun rapi memanjan di trotoar jalan kawasan taman kota yang terletak di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKU.

“Benar, ini pedagang tahunan yang sudah biasa jualan saat ramadan. Mereka sudah memasang lapak masing-masing untuk berjualan di pasar bedug," kata Mala, seorang pedagang saat ditemui di lokasi.

Hanya saja, kata dia, mereka masih memikirkan soal pedagang sore. Soalnya, di lokasi tersebut biasanya digunakan sebagai tempat berjualan bagi pedagang di luar bulan ramadan.

Disebut Mala, pedagang sudah biasa berjualan saat ramadan. Jadi ada atau tidak ada tenda disiapkan pemerintah, pedagang tetap gelar berjualan.

Soal pedagang sore yang masih akan jualan, kata dia, kemungkinan sementara meja yang sudah terpasang geser digeser dulu. Sehingga sebelum pasar bedug ada pedagang sore bisa jualan.

Data para pedagang juga sudah diserahkan kepada pihak terkait. Diakuinya, para pedagang sudah lebih 100 orang. “

Sementara pedagang sore Alkonis mengatakan, untuk sementara dia tidak berjualan untuk sore. Kemungkinan, kata dia, akan beralih berjualan kuliner untuk kebutuhan berbuka.

Soal pedagang di pasar beduk, kata dia, memang tiap tahun bertambah. Tapi enam hari setelahnya biasanya berkurang.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda), OKU, H Achmad Tarmizi mengatakan, pasar bedug akan diadakan mulai 1 romadan nanti. Pengelola pihak Disperindagkop.


(http://sumsel.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.