Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Antisipasi Aksi Teror Polres OKU Perketat Pengamanan

baturajaradio.com -Terkait maraknya aksi teror Bom bunuh diri yang terjadi di daerah Surabaya, Jawa Timur, Polres Ogan Komering Ulu (OKU) memperketat pengamanan Mapolres OKU.

Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari saat dikonfirmasi Senin (14/5) mengatakan, ada beberapa hal dilakukan Mapolres OKU. Pertama, meningkatkan pengamanan Mako dengan cara penebalan petugas jaga. Setiap warga yang ingin berurusan di Polres OKU, harus memarkirkan motor diseberang jalan. Pintu gerbang masuk Polres OKU ditutup dan diberi pembatas sekitar 10 meter.

"Pembatas tersebut digunakan untuk memeriksa tas warga. Jadi setiap masyarakat akan masuk kita stop ditempat yang telah ditentukan dengan jarak 10 meter sebelum masuk ke gerbang Polres, disana warga laki-laki harus membuka setengah pakaiannya dan tas harus dibuka total,"katanya.

KEmudian setelah dirasa aman baru orang tersebut bisa masuk ke Mako Polres OKU untuk berurusan. Tidak hanya itu Polres OKU juga meningkatkan, deteksi dini intelejen, untuk antisipasi adanya kelompok teroris di wilayah OKU.

"Juga melalui bhabinkamtibmas memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk tidak takut dengan teroris dan bersama-sama memerangi teroris. Kita juga meningkatkan Patroli besinergi dengan TNI dan unsur keamanan lainya. Kita juga memberikan kepada seluruh anggota pada saat pelaksanaan tugas diluar komando minimal 2 orang dengan dilengkapi senjata dan bodypack," jelasnya.

Kapolres juga menjelaskan, pihaknya meningkatkan pengamanan terhadap tempat-tempat ibadah baik masjid, gereja, wihara, pura terutama pada saat pelaksanaan ibadah diberikan pengamanan yang ekstra.

"Kami himbau kepada masyarakat, harus peduli lingkungan dengan kegiatan-kegiatan masyarakat yang mencurigakan yang berindikasi radikalisme dan terorisme. Sama-sama kita melakukan pencegahan mulai dari keluarga tetangga dan lingkungan. Termasuk para ulama dan tokoh masyarakat," tukasnya.

(http://www.detiksumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.