Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Fery Antoni Ajak Pelajar di OKU Timur Manfaatkan Kecanggihan Teknologi dengan Sebaiknya

Baturajaradio.com - Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni SE menghimbau kepada seluruh pelajar SD, SMP dan SMA yang ada di Kabupaten OKU Timur untuk dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi yang terus berkembang dengan sebaik-baiknya.
Dengan harapan bisa bermanfaat sebagai bekal masa depan. 

"Semoga dengan berkembangnya media sosial, anak-anak pelajar di Kabupaten OKU Timur terus mengikuti dan mengejar perkembangan kecanggihan teknologi, serta dapat mengunakannya dengan bijak sesuai dengan peruntukannya. Ambil positifnya dan jauhi dampak negatifnya," ujar Wabup usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional, dihalaman Pemkab OKU Timur, Rabu (2/5).

Menurut Fery, guru, orang tua dan masyarakat diharapkan menjadi sumber kekuatan dalam memperbaiki kinerja dunia pendidikan guna menumbuhkembangkan karakter dan literasi anak.

Pusat pendidikan harus secara stimulan menjadi lahan subur tempat persemaian nilai relegius, kejujuran, kerja keras dan gotong royong bagi para penerus kemajuan bangsa.

"Saya berharap khusunya pelajar yang ada di Kabupaten OKU Timur dengan memperingati Hardiknas ini mari kita songsong masa depan yang lebih cerah, kita isi dengan belajar yang baik dan kegiatan yang positif, supaya perwujudan kebangsaan yang bebas dapat terwujud dengan adanya ahlak dan kelakuan yang baik," jelasnya.
Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Drs M Ali MM didampingi Sekretaris H Sopiyan Hadi menambahkan, saat ini tantangan eksternal muncul dari perubahan dunia yang sangat cepat dan kompetitif.

Hadirnya revolusi industri 4.0 bertumpu pada cyber-physical system telah mengubah kehidupan kita. Oleh karena itu kita harus beradaptasi dan bertindak gesit serta mau tidak mau dunia pendidikan harus terus menyesuaikan dinamika tersebut dengan cara reformasi sekolah, peningkatan kapasitas guru, kurikulum yang hidup dan dinamis, sarana prasarana yang handal serta pembelajaran yang mutakhir.

"Pesan kita kepada pelajar untuk terus meningkatkan belajar dan senantiasa berbenah diri sehingga apa yang menjadi cita-cita mereka kelak akan tercapai, yang tentunya membuat bangga guru dan juga orang tua," pungkasnya.
(http://palembang.tribunnews.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.