Banner

Banner
Pemkab OKU

Salah satu cara Meningkatkan Mutu Pendidikan adalah Kedisiplinan

baturajaradio.com -Moment peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei merupakan momen yang membangkitkan semangat bagi insan pendidikan untuk berbenah dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan OKU Paranto SE MM yang dibincangi detiksumsel.com usai upacara Hardiknas dihalaman Pemkab OKU, Rabu (2/5) berharap pada momentum peringatan Hardiknas tahun 2018 ini mutu dan kualitas pendidikan di OKU dapat lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Menurut Paranto, Di OKU sendiri masih banyak hal yang harus dibenahi dan ditingkatkan untuk lebih memajukan dunia pendidikan di OKU. Selain peningkatan standart kualitas guru, lanjutnya pada peringatan Hardiknas 2018 ini yang belum tercapai dan masih harus dibenahi yakni peningkatan pemerataan pelayanan pendidikan yang dinilainya masih sangat kurang.

"Pemerataan pelayanan ini belum maksimal" katanya.

Paranto mencontohkan Pemerataan pelayanan pendidikan misalnya tentang masalah kedisiplinan para tenaga pengajar yang belum maksimal.

"Tidak seluruhnya ada sebagian, kalau dikota kan bisa terpantau, namun kalau didaerah mungkin perlu dimaksimalkan lagi" katanya.

Untuk itu kedepannya kata Paranto, pihaknya akan menggencarkan sosailisasi kepada seluruh pengajar agar lebih disiplin tepat waktu dalam memberikan pelayanan pendidikan (mengajar red) kepada generasi penerus bangsa.

"Kedepan kita akan lebih meningkatkan pemerataan pelayanan pendidikan dengan lebih menekankan kedisiplinan, bagi para pengajar jangan ada lagi yang terlambat atau pulang duluan dalam mengajar, kalau gurunya sudah disiplin anak didik kita juga akan lebih disiplin" tandasnya.

(http://www.detiksumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.