Banner

Banner
Pemkab OKU

Sepekan Kedepan, BMKG Prediksi Hujan Badai Bukan tak Mungkin Terjadi di Sumsel

Baturajaradio.com- Musim penghujan yang diprediksi terjadi hingga bulan mei mendatang, nampaknya harus membuat masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) harus lebih berhati hati saat berada di luar rumah.

Bagaimana tidak, tiga hari bahkan sepekan kedapan, BMKG Kenten Palembang memprediksi intensitas curah hujan mulai dari berawan hingga hujan lebat.Faktor pertemuan masa udara yang bergerak ke arah timur melewati Sumsel bagian Barat membuat wilayah tersebut mengalami penyempitan udara dan dapat meluas ke daerah Prabumulih, Palembang dan Musi Banyuasin.

–– ADVERTISEMENT ––

Untuk tiga hari kedepannya Sumsel akan mengalami intensitas hujan ringan dan sedang dengan suhu udara sekitar 23 hingga 30 derajat Celcius, Palembang sendiri sampai dengan Kamis akan cerah berawan mulai dari pagi sampai malam hari, dengan suhu kelembapan udara 82 hingga 97 persen.

Sedangkan untuk wilayah Sumsel bagian timur OKI, OKU Selatan, OKU Timur, curah hujan sedang hingga tinggi.

Nandang, Kasi Data dan Informasi BMKG Kenten Palembang mengatakan, untuk intensitas hujan bervariatif mulai dari sedang hingga lebat, dan angin pun cukup kencang.
"Tiga hari, bahkan sepekan kedepan curah hujan bervariasi, durasinya pun singkat mulai dari sore dan malam hari," jelasnya saat dibincangi. Senin (26/3).

Untuk itu, Ia menghimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang pada sore hingga malam hari.

"Untuk wilayah OKI, OI, Muara Enim, Musi Rawas, Pali, Banyuasin dan Musi Banyuasin, masyarakat harus waspada karena hujan. Dan petir cukup besar," ujarnya.
Dikonfirmasi apakah ada potensi terjadinya hujan badai, ia mangatakan, bahwa memang ada potensi hujan badai tetapi kecil, namun bukan tidak mungkin, lanaran hanya angin saja yang kencang.

Ia juga memperingatkan kepada Masyarakat untuk menghindari kawasan yang berpotensi mudah longsor, tempat rentan banjir dan jangan berteduh di bawah pohon tua besar karena bisa saja tumbang terkena angin dan petir. (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.