Banner

Banner
Pemkab OKU

Ketua MPR: Penambahan Pimpinan Diharapkan Perkuat MPR

Baturajaradio.com Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) akan melantik tiga wakil ketua MPR tambahan pada Senin (26/3) siang. Ketiga pimpinan MPR baru yang akan dilantik tersebut antara lain Ahmad Basarah, Muhaimin Iskandar, dan Ahmad Muzani.

Ketua MPR, Zukifli Hasan berharap Wakil Ketua MPR yang barubisa memperkuat tugas-tugas di MPR, apalagi dalam menghadapi tahun politik. "Perkembangan situasi berbangsa bernegara kita saat ini itu penting sekali menambah kekuatan kita," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senayan (26/3).

Ketua Umum PAN tersebut juga berharap dengan adanya penambahan pimpinan baru tersebut MPR bisa berkontribusi membenahi sistem politik agar dapat berlangsung semakin baik. Selain itu, dalam rangka mempersiapkan rencana Garis Besar Haluan Negara (GBHN), diharapkan bisa dipersiapkan dengan baik.

"Agar pimpinan yang tiga ini mudah-mudahan nanti bagaimana pentingnya haluan negara sudah sepakat itu paling kurang bisa disiapkan dengan baik," ujarnya.

Untuk diketahui di dalam UU MD3 yang telah disahkan DPR 12 Februari 2018 lalu, disepakati penambahan kursi untuk wakil ketua MPR sebanyak tiga kursi dari jumlah suara terbanyak pada pemilu 2014.Pelantikan tersebut sempat tertunda setelah Presiden Joko Widodo tidak juga menandatanganinya UU MD3. (http://nasional.republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.