Banner

Banner
Pemkab OKU

Kapolres OKU: Masyarakat Jangan Percaya Berita Hoax




Baturajaradio.com- Deklarasi Anti Hoax yang dilakukan oleh berbagai pihak di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mendapat apresiasi dari Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari, dikatakannya saat ini sudah banyak pihak mulai dari masyarakat hingga unsur pemerintahan turut memerangi berita hoax dengan melakukan deklarasi menolak hoax.
“Akhir akhir ini memang sering marak berita hoax atau berita yang tidak mengandung kebenaran,” kata Kapolres belum lama ini.
Hal ini, kata dia, bisa membingungkan masyarakat dan bisa bersifat provokasi. Karena itu, kata dia, masyarakat OKU harus berkomitmen untuk memerangi yang namanya hoax.
Jangan sampai masyarakat terpancing dengan berita yang bersifat provokatif. Semua elemen lanjutnya baik masyarakat mulai pelajar, mahasiswa, pemerintah daerah, tokoh masyarakat maupun agama harus bersikap tegas untuk menolak segala informasi dan berita yang berbau hoax.
Jadi langkah penolakan, kata dia, harus dilakukan tidak hanya menjelang pilkada gubernur dan wakil gubernur Sumsel 2018 saja. Namun harus berkelanjutan.
“Karena ini hanya salah satu momentum saja,” katanya.
Bisa saja dalam hal ini, kata kapolres ada oknum yang memanfaatkan situasi dengan membuat berita hoax. Hal ini kata dia jelas akan mengganggu keamanan. Karena dampaknya bisa juga kembali kepada masyarakat. menurutnya Ketentuan soal hoax sudah diatur dalam Undang Undang IT.
“Masyarakat harus pintar untuk menyikapi, Jangan sampai mudah terprovokasi. Karena sudah ada aturan baik yang membuat berita hoax atau yang menyebarkaan beritanya bisa ada sanksi" tandasnya. (http://www.detiksumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.