Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Saat Asian Games, Kadishub Sumsel Pastikan Kawasan Ini Bebas Polusi

Baturajaradio.com - Pada saat pelaksanaan Asian Games mendatang, Dinas Perhubungan (Dishub) Sumsel memastikan kondisi Jakabaring Sport City (JSC) tempat bertandingnya atlet harus bebas dari polusi udara. Karena itu, kendaraan yang masuk kawasan tersebut harus kendaraan hidrogen.
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dishub Sumsel, Nelson Firdaus mengatakan, JSC merupakan tempat atau kawasan olahraga tempat bertandingnya para atlet terutama pada pelaksanaan Asian Games. Karena itu, kondisi kawasan tersebut harus bebas dari polusi.
"Kendaraan yang beroperasi di JSC ini harus kendaraan berbahan bakar hidrogen, karena kawasan ini tempat bertandingnya atlet," katanya saat ditemui usai rapat membahas Taksi Online di Sumsel, Selasa (30/1/2018).
Meskipun begitu, pihaknya masih menghitung dahulu berapa banyak kendaraan hidrogen yang dibutuhkan untuk operasional di JSC ini, apakah nantinya dalam bentuk bus atau lain sebagainya.
Sampai saat ini, dirinya mengaku pihaknya juga belum mengajukan kepada Kementrian Perhubungan (Kemenhub) terkait kendaraan di JSC ini. "Nanti kami hitung dulu idealnya berapa baru kami ajukan ke Kemenhub," ujarnya.
Ia menambahkan, menjelang Asian Games, bantuan kendaraan yang diberikan untuk Sumsel sendiri yakni 50 bus besar dari Kemenhub, kemudian 50 bus sedang dari Inasgoc.
Selain itu, ditambah 28 unit Pajero, 100 unit mini bus jenis Inova dan lima unit sedan jenis Camry.
"Jadi kami pastikan Dishub Sumsel siap dari segi kendaraan untuk menyukseskan Asian Games," tutupnya.
(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.