Banner

Banner
Pemkab OKU

Ikan di Danau Ranau Banyak Mabok hingga Mati, Ternyata Ini Penyebabnya

BaturajaRadio.com - Setelah beberapa hari yang lalu terjadi fenomena alam menguapnya belerang di Dasar Danau yang mengakibatkan ikan-ikan mabok bahkan mati atau di sebut warga sekitar 'Bentilehan'.
Kini hal serupa terjadi di Danau Ranau, Selasa (30/1/2018) pagi. Fenomena tersebut  membuat warga sekitaran Danau Ranau mendapati ikan yang bermunculan kepermukan danau dalam keadaan mabok.
Gejala fenomena Bintelehan juga terlihat setelah diperkuat dengan warna Air Danau yang sebelumnya biru kehijauan berubah hitam kecoklatan serta aroma Belerang di sekitaran Danau yang menyengat.
Dari fenomena tersebut sejumlah warga menangkap ikan yang muncul kepermukaan danau dengan menggunakan jaring alhasil beberapa warga mendapat dalam jumlah yang banyak.
Informasi yang berhasil dihimpun Sripoku.com melalui penjelasan warga setempat mengatakan kalau fenomena tersebut di mulai pada pagi tadi. "Tadi pagi warga banyak yang datang ke Danau karena banyak ikan yang mabok yang di duga akibat mabok belerang," jelas Herman di Konfirmasi melalui telepon, Selasa (30/1/2018).
Kejadian tersebut lebih di perjelas oleh salah seorang pengembang Wisata Sesebik Hill Udo Patin, yang mengatakan kalau beberapa ikan di keramba milik warga banyak yang mengalami mati.
"Ikan di keramba milik teman saya juga mengalami mati serta telah berubahnya warna air Danau, dengan Hitam kecoklatan,"jelasnya.(palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.