Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Pemkab OKU Siap Laksanakan Transaksi Non Tunai

Baturajaradio.com - Pemerintah Kabupaten OKUmenyatakan kesiapannya untuk melaksanakan kebijakan transaksi non tunai dalam tata kelola administrasi keuangan di tingkat OPD dan unit-unit kerja.
Hal itu diungkapkan Bupati OKU diwakili Sekda OKU DR Drs H Achmad Tarmizi SE MT MSi saat membuka acara sosialisasi pembayaran non tunai dalam tata kelola keuangan daerah di linngkungan Pemkab OKU, Rabu (17/1/2018).
Acara dipusatkan di aula Abdi Praja Pemkab OKU.

–– ADVERTISEMENT ––

Acara sosialisasi dihadiri langsung Pemimpin Cabang Bank Sumsel Baturaja Dhanis Faisal, Pemimpin Capem Batumarta Izzudin dan Pemimpin Capem Peninjauan M Dirga Rizki Kurniawan.
Kepala BKAD Kabupaten OKU Hanafi SE MM dalam laporannya mengatakan kegiatan ini diikuti 250 peserta terdiri dari bendahara penerima dan bendahara pembantu, bendahara pengeluaran, pelaksana program dan kegitanan OPD para camat.
Dengan nara sumber Kgs M Febriadi Palta dan Nyayu Fusulia dari kantor pusat Bank Sumsel Babel Palembang.
Bupati mengatakan pihaknya menyambut baik dan juga siap melaksanakan secara efektif kebijakan pemerintah guna semakin mengefisienkan proses birokrasi dalam pengelolaan keuangan negara.
Lebih jauh bupati mengatakan banyak manfaat penting yang akan diperoleh atas pemberlakuan sistem pembayaran non tunai ini.
Di antaranya semakin mempermudah sistem kerja para pengelola keuangan daerah karena lebih efisien dari waktu dan sarana kerja yang digunakan.
Kemudian menyederhanakan prosedur kerja dalam mengurangi beban kerja bagi para bendahara dan penanggung jawab tata keloka keuangan daerah.
Lalu semakin menjamin transparansi dan akuntabilitas karena semuanya tercatat secara lengkap dan akurat dalam sistem akuntansi berbasis elektronik dan online.
Keunggulan lainnya sistem ini menyederhanakan kerja dalam penyusunan laporan pertanggung jawaban keuangan daerah.
Lebih jauh bupati mengimbau peserta agar bersungguh-sungguh mengikuti sosialisasi ini dan aktif bertanya apabila belum paham.

–– ADVERTISEMENT ––

Kesempatan ini agar betul-betul dimanfaatkan untuk belajar karena ini sangat penting bagi petugas sehingga betul-betul paham saat sistim pembayaran non tunai sudah diberlakukan.
Sedangkan nara sumber dalam pendahuluannya menjelaskan Corporate Internal Banking Bank Sumsel Babel merupakan salah satu layanan e-channel berbasis Web yang dimiliki oleh Bank Sumsel Babel untuk mempermudah Korporasi dalam melakukan transaksi perbankan.
Dengan menggunakan Corporate Internet Banking, korporasi dapat melakukan transaksi perbankan seperti informasi Saldo, Cetak Rekening Koran, pemindahbukuan, transfer bahkan pembayaran secara langsung maupun tidak langsung.
Menurut nara sumber, kedepan sebagian besar transaksi akan bersifat non tunai.
Belanja daerah dan pembayaran honor akan dilakukan semuanya lewat rekening.
(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.