Banner

Banner
Pemkab OKU

11 Negara Sudah Pastikan Siarkan Pembukaan Asian Games 2018

Baturaja Radio - Sebanyak 11 negara sudah menyatakan akan menyiarkan acara pembukaan Asian Games 2018. Jumlah ini masih terus bertambah mengingat ada negara dari luar Asia, yakni dari kawasan Amerika Selatan yang akan ikut menyiarkan acara pembukaan yang rencananya digelar 18 Agustus 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 

"Saat ini sudah ada 11 negara yang rencananya akan melakukan siaran langsung pembukaan Asian Games 2018. Cina menjadi negara yang paling dominan. Untuk games time-nya nanti televisi asal Cina akan siaran 12 jam sehari. Sebagai tuan rumah kita juga harus menyukseskan siaran langsung Asian Games 2018," ujar Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir, Rabu (17/1). 

Menurut Erick, siaran langsung pembukaan menjadi salah satu yang sangat penting dalam pelaksanaan Asian Games 2018. Oleh karena itu, diperlukan kualitas yang baik dari bidang broadcasting. "Kita tidak ingin para ahli broadcasting yang akan ambil bagian dalam Asian Games 2018 berlalu begitu saja, makanya kita menggelar acara Program Broadcast Legacy Asian Games 2018," ucapnya.

Erick menambahkan, harus ada legacy atau warisan ilmu pengetahuan selain meninggalkan venue yang megah. Karena itu, Indonesia harus mempersiapkan mental generation di bidang broadcasting

Acara ini, lanjut Erick, akan melibatkan 530 mahasiswa yang diambil dari 10 perguruan tinggi. Jumlah tersebut sama dengan jumlah karyawan untuk satu stasiun televisi nasional. "Kita sangat membutuhkan pemimpin di masa depan, untuk mahasiswa nanti yang terpilih dalam program ini harus serius, daya juang harus tinggi, dan jangan malu bertanya. Seraplah ilmu dari para ahli broadcasting yang akan membimbing selama satu bulan program berlangsung," jelas dia.(
republika)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.