Banner

Banner
Pemkab OKU

Produk Indonesia Raup Transaksi Potensial 175,07 Juta Dolar

baturajaradio.com - Produk Indonesia berupa kopi dan kelapa sawit berhasil meraup transaksi dan kontrak dagang prospektif senilai 175,07 juta dolar AS dengan pelaku usaha di Kairo, Mesir pada rangkaian program misi dagang.

Dalam "business matching" (temu bisnis) yang merupakan rangkaian Misi Dagang ke Mesir pada 5-8 Desember 2017, Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional memfasilitasi perusahaan dalam negeri untuk berinteraksi dengan pengusaha Mesir.

"Kopi dan kelapa sawit Indonesia sangat diminati pembeli Mesir. Ini terlihat dari hasil transaksi dan kontrak dagang prospektif yang berhasil diperoleh dari kedua komoditas tersebut, yaitu sebesar 175,07 juta dolar AS," kata Arlinda dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu.

Dalam temu bisnis tersebut, pemerintah memfasilitasi sebanyak 19 pelaku usaha dari 15 perusahaan Indonesia dan 100 pebisnis Mesir. Para pelaku usaha Indonesia yang hadir berasal dari berbagai sektor, utamanya kopi dan kelapa sawit. Sektor-sektor lainnya meliputi kakao, kertas, lada, serta jasa (surveyor dan MICE).

"Kami terus mendorong para pelaku usaha untuk mengekspor produk kopi dan kelapa sawit ke Mesir," tambah Arlinda.

Setelah Mesir, misi dagang selanjutkan akan dilakukan di Santiago, Chile pada 13-15 Desember 2017. Misi dagang tersebut akan dipimpin langsung oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

"Menyusul keberhasilan ini, kami akan berupaya lebih keras lagi pada misi dagang selanjutnya. Kami siap untuk melakukan misi dagang ke Chile dalam beberapa hari ke depan," tambah Arlinda.

Tercatat, sebanyak 15 perusahaan dalam negeri yang turut serta dalam misi dagang tersebut, beberapa diantaranya adalah Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), PT. Musim Mas, Gabungan Eksportir Kopi Indonesia dan Nusantara Coffee. (sumsel.antaranews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.