Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Sebelum Tewas Kecelakaan Di India, Pesepeda Indonesia Kirim Unggahan di Medsos, Begini Isinya

Baturajaradio.com - Umartono Nafal Quryanto (28), seorang pesepeda jarak jauh asal Indonesia, meninggal dunia saat menyusuri perjalanan perbatasan India-Nepal, tepatnya di wilayah Uttarakhand.
Nafal diduga mengalami kecelakaan dan terjatuh ke jurang sebagaimana terlihat dari foto-foto yang dibuat otoritas India dan tersebar di media sosial.
Dia sempat mengunggah video di pinggir sungai Gangga, India, dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada seorang temannya, dokter Aristi, yang juga pesepeda.
Lelaki yang tinggal di Bogor, Jawa Barat, itu memulai perjalanan mewujudkan impiannya keliling dunia dengan sepeda tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-28, 11 Mei 2017.
Selama tiga tahun dia mempersiapkan perjalanan keliling dunia dengan sepeda itu, mulai dari perencanaan, merancang rute dan menabung.
Dia juga berdiskusi dengan sejumlah pengelana sepeda jarak jauh seperti dr Aristi Pradjwalita yang sudah pernah menyusuri jalur sepeda di Asia Tenggara sampai ke China.
"Staf KBRI di New Delhi, Novandri Wibowo, kemarin sore menghubungi aku dan temanku.0
Kami awalnya belum percaya, lalu dikirimi foto ID dan sepedanya.
Baru kami telepon kakaknya.
Tetapi kami belum pastikan sampai tadi pagi dapat kabar lagi bahwa jenazahnya ada di rumah sakit kecil di Uttarakhand," tutur Aristi seperti dikutip Bolasport.com dari Wartakota.
Nafal memulai perjalanannya dari Batam menyeberang ke Singapura dan menyusuri sejumlah negara seperti Malaysia, Thailand, Vietnam, Laos.
Dengan ciri khas selalu mengenakan topi SD, dia mengunggah perjalanannya di media sosial Facebook.
Namun rencana tersebut diurungkan karena rute tersebut telah ditutup otoritas setempat berkaitan dengan banyaknya longsoran salju pada musim dingin sekarang ini.
Dia lalu berbelok ke Uttarakhand dan menuju ke perbatasan Nepal.
Rencananya dia akan pulang ke Indonesia pada Januari 2018.
(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.