Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Jakabaring Palembang Dijadikan Kawasan Hijau

Baturaja Radio - Kawasan olahraga Jakabaring Palembang akan dijadikan kawasan areal hijau atau wilayah bebas polusi menjelang Asian Games XVIII pada 2018.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Ahkmad Najib di Palembang, Selasa mengatakan, kawasan olahraga berstandar internasional itu selain juga mengoperasikan kendaraan yang bebas polusi.

"Nantinya semua kendaraan yang masuk kawasan tersebut harus menggunakan bahan bakar gas," kata dia.

Hal ini karena Gubernur Sumsel Alex Noerdin menginginkan kawasan tersebut menjadi wilayah hijau dengan udara bersih, ujar dia.

Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Sumsel melakukan pembangunan sistem ramah lingkungan yang diutamakan di Jakabaring tersebut. Kawasan itu saat ini sedang dibangun pembangkit listrik tenaga surya (PLTS).

Selain itu air ledeng siap minum juga akan mengaliri kawasan olahraga internasional tersebut.

Sementara penerangan di kawasan olahraga terpadu menggunakan lampu LED yang hemat energi.

Sebelumnya Gubernur Sumsel mengatakan, kawasan tersebut akan dijadikan areal olahraga hijau.

Nantinya semua kendaraan yang operasional mobil rendah emisi yang tidak menggunakan bahan bakar fosil pada perhelatan Asian Games 2018 kata dia.

Menurut dia, mobil yang menggunakan teknologi hydrogen itu merupakan kendaraan ramah lingkungan dan bebas polusi dan sangat tepat karena kawasan olahraga Jakabaring mengusung konsep ramah lingkungan, tambah dia.(antaranews)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.