Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Cara Merawat Kuku Secara Alami Agar Tetap Cantik

Cara Merawat Kuku Secara Alami Agar Tetap Cantik 

Bagi kaum hawa kuku adalah salah satu dari bagian tubuh yang harus mendapatkan perawatan. Memang tidak semua wanita memperhatikan hal yang satu ini, tetapi apabila tidak dirawat maka akan menimbulkan penyakit yang cukup serius, contohnya pembengkakan pada pinggir kuku hingga penyakit pencernaan yang disebabkan tidak bersihnya pada area kuku yang terdapat kuman. 

Memiliki kuku yang indah, cantik, putih, bersih dan mengkilap akan menyempurnakan penampilan seseorang khususnya untuk kaum wanita. Sebenarnya merawat kuku di rumah dengan bahan-bahan alami dan cara yang sederhana sangat dapat dilakukan supaya tidak perlu pergi ke salon dengan mengeluarkan biaya yang terlalu besar. 

Dengan menggunakan bahan alami, perawatan kuku akan mendapatkan hasil yang maksimal tidak akan menimbulkan efek samping yang buruk. Berikut ini adalah cara merawat kuku yang dapat dilakukan sendiri di rumah: 

Bersihkan kuku & Memotong kuku 

Cara merawat kuku yang paling simpel yaitu dengan membersihkan kuku dan memotong kuku. Hal ini dapat dilakukan sendiri karena mudah dan sederhana sekali. Potonglah kuku secara rutin yaitu minimum 1 kali dalam seminggu. Apalagi kalau terdapat cantengan pada pinggir kuku, itu sangat mengganggu dan menyakitkan. 

Dengan memotong dan membersihkan kuku, selain akan terlihat menarik Anda juga bisa terhindar dari penyakit yang diakibatkan dari kuman yang ada pada kuku. Bersihkanlah kuku secara rutin baik menggunakan air dan sabun saja ataupun dengan menggunakan sikat atau alat pembersih kuku lainnya. 

Menggunakan Minyak Zaitun 

Selain dapat melembabkan kulit dan mencerahkan kulit. Minyak zaitun juga dapat berfungsi untuk menjaga agar kuku tetap cantik. Caranya dengan menyediakan minyak zaitun secukupnya lalu hangatkan namun tidak terlalu panas. Setelah itu minyak zaitun bisa diaplikasikan dengan cara mengoleskannya memakai cuttonbath ke atas permukaan kuku.

Gosok-gosoklah cuttonbath yang telah dicelup ke dalam minyak zaitun. Lalu diamkan selama 20-15 menit. Minyak zaitun atau olive oil ini bisa membuat kuku lebih halus dan cantik. Setelah selesai kuku bisa dibersikan dengan air hingga bersih. 

Menggunakan garam

Selain sebagai bumbu dapur agar makanan terasa enak dan sedap, garam juga bisa digunakan untuk cara merawat kuku. Caranya sediakan wadah yang berukuran medium, air hangat secukupnya dan garam secukupnya. Setelah itu campurkan garam pada air hangat. Lalu rendam tangan atau hanya sebatas jari-jari tangan kepada air garam tersebut. Setelah itu diamkan selama 15-20 menit, lalu bersihkan dengan air keran biasa dan keringkan.

Merendam kuku dengan garam dapat membersihkan kuman yang menempel pada sela-sela kuku dan membuat kuku lebih mengkilap. Setelah itu Anda bisa mengamplas kuku dengan alatnya agar kuku lebih indah dan mengkilap sempurna. 

Menggunakan Lemon 

Kuku yang mengkilap juga didapatkan dengan membersihkannya dengan air lemon. Di mana air lemon ini memiliki vitamin c yang cukup tinggi. Vitamin c inilah yang akan membuat kuku tangan atau kaki menjadi mengkilap. 

Caranya yaitu dengan mengiris lemon menjadi beberapa bagian lalu menggosokkannya pada permukaan kuku selama beberapa menit (bisa dilakukan 5-10 menit). Setelah itu bersihkan kuku dengan air hingga tidak terasa lengket akibat dari air lemon tadi. Selain itu, lemon juga bisa membersihkan kuku dari sisa cat kuku yang masih tersisa. 

Kulit semangka 

Buah-buahan yang satu ini selain bisa dimakan langsung dan menyegarkan, juga bisa dimanfaatkan untuk kuku kita loh guys. Apa yang digunakannya? Bukan dagingnya loh yaaa, tetapi kulitnya. Daripada dibuang mending dimanfaatkan untuk mengkilapkan kuku.

Caranya potong-potong kulit semangka yang ada. Lalu pengaplikasiannya sama seperti lemon; kulit semangka bagian putihnya cukup digosokkan pada permukaan kuku dan biarkan sampai air yang menempel pada kuku mengering dengan sendirinya. Setelah itu bersihkan dengan air dan keringkan dengan handuk. Maka kuku akan tampak lebih bersih dan mengkilap. 

Belimbing wuluh 

Belimbing wuluh yang memiliki rasa asam yang luar biasa ini dapat digunakan untuk cara merawat kuku. Caranya belah belimbing wuluh lalu gosokkan ke permukaan kulit. Kandungan asam pada belimbing bisa membersihkan kuku kita, biarkan sampai mengering dengan sendirinya. Setelah itu bersihkan dengan air dan keringkan dengan handuk. Maka kuku akan tampak lebih bersih dan mengkilap tentunya. 

Bawang putih 

Bumbu dapur ini juga selain digunakan untuk memasak dapat juga digunakan untuk membersihkan kuku dan membuat kuku menjadi mengkilap. Selain dapat membersihkan kuku, bawang putih dapat membuat kuku menjadi lebih kuat dan tidak mudah patah. 

Caranya hanya dengan menggosokkan bawang putih yang telah dipotong ke atas permukaan kuku. Kalian dapat mengaplikasikannya berulang-ulang. Setelah itu bersihkan dengan air. Maka kuku pun akan bersih dan mengkilap. Lakukan dengan rutin agar hasilnya maksimal.

Baking powder 

Menggunakan Baking powder yang dicampurkan dengan air hangat dapat membuat kuku menjadi mengkilap. Sediakanlah baking powder, lalu campurkan dengan air hangat yang disimpan pada wadah yang telah disediakan. Kemudian rendam selama 10-15 menit. Dengan menggunakan cara tersebut secara rutin maka akan membuat kuku perlahan-lahan menjadi putih bersih alami. 

Gunakan nail polish 

Nail polish merupakan salah satu produk cat kuku yang dapat membuat kuku lebih cantik dan lentik. Nail polish juga dapat membuat kuku Anda menjadi lebih cerah alami dan juga kuat tidak mudah patah. Anda bisa mendapatkan nail polish ini di tempat aksesoris-aksesoris wanita.

Jangan lupa selain cara merawat kuku di atas perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B agar kuku terawat bukan hanya dari luar tetapi dari dalam.
Sumber: bacaterus.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.