Header Ads

Antisivasi Kekurangan Kamar Hotel saat Asian Games, Disbudpar Sumsel Siapkan 1000 Homestay

Baturajaradio.com - Perhelatan Asian Games 2018 mendatang diprediksi bakal banyak kedatangan tamu, seperti atlet, official, sponsor, wisatawan baik nusantara maupun mancanegara.
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel akan menyiapkan seribu homestay saat gelaran Asian Games 2018 mendatang, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan yang akan datang.
Kadisbudpar Sumsel, Irene Camelyn Sinaga mengatakan, saat ini pihaknya sedang mendata kamar hotel yang tersedia di Kota Palembang.
Dari data yang didapat sebelumnya, jumlah kamar hotel di Kota Palembang sekitar 6.110 kamar.
Jumlah tersebut belum dapat dipastikan apakah mencukupi untuk wisatawan yang akan berkunjung di Palembang.
"Jumlah kamar hotel yang ada kemungkinan tidak mencukupi. Jadi alternatif lainnya kita siapkan homestay atau penginapan," ujar Irene, Kamis (21/12).
Karena hal itu, Palembang bakal mendapatkan bantuan yang diberikan pemerintah pusat berupa 1000 homestay.
Akan tetapi belum tahu kapan nantinya bantuan tersebut bakal dikucurkan.
"Selain bantuan pemerintah pusat, Pemkot Palembang juga akan memberikan alternatif penginapan bagi wisatawan yang datang," jelasnya.
Selain itu, Disbudpar Sumsel juga bakal menyiapkan paket wisata jika para tamu ingin mengenal Sumsel, khususnya Palembang bekerja sama dengan tour dan travel yang ada di Sumsel.
"Ada juga paket tour travel kita siapkan untuk wisatawan. Kami harap upaya ini dapat meningkatkan kunjungan wisata di Sumsel khususnya Palembang," harap dia.
(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.