Header Ads

Akses Jalan Provinsi Menuju Bengkulu Putus

Baturajaradio.comIntensitas hujan yang tinggi Kamis, (7/12) mengakibatkan banjir bandang dan longsor sehingga akses jalan di Desa Ujang Mas, putus total.

Banjir bandang dari aliran Sungai Are Ujan Mas, Kecamatan Sungai are, sekitar pukul 16.30 WIB membuat air masuk ke rumah-rumah warga di sekitar sungai, beruntung dalam bencana tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.
Menurut Kepala Desa Sadau Jaya Jamrul, yang bersebelahan dengan Desa tersebut, meski air telah surut, akan tetapi akses jalan menuju beberapa desa sekaligus jalan menuju provinsi Bengkulu terputus.
"Banjir bandang tersebut terjadi akibat gerusan tanah longsor yang membendung sungai, dan memasuki rumah warga Ujan Mas,"ujarnya.
Ia mengungkapkan, setidaknya terdapat 5 titik longsor yang menimbun badan jalan, 2 titik di Desa Ujang mas menuju Simpang Luas, dan 3 titik dari Desa Sadau Jaya menuju Ujan Mas.
Pasca bencana, warga sekitar secara vergotong royong swadaya melakukan pembersihan material longsor dengan peralatan seadanya.
"Kita berharap pemerintah dan pihak terkait bisa mengerahkan alat berat untuk membersihkan material longsor yang masih menutupi jalan," ujarnya.
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Doni Agusta, SKM, MM, membenarkan adanya bencana banjir bandang dan longsor di Desa Ujan Mas Kecamatan Sungai Are tersebut.
"Kejadian tadi sore, banjir bandang di Desa Ujan Mas, malam ini kita akan segera ke lokasi," jelas Doni. (tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.