Header Ads

Ajukan Kenaikan Harga BBM, Sri Mulyani Belum Terima Surat dari Pertamina

BaturajaRadio.com - PT Pertamina (Persero) sudah mengajukan permintaan untuk kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada Pemerintah. Alasanya karena harga minyak mentah sudah kembali naik sehingga harga BBM di Indonesia dinilai harus mengikuti.
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan hingga saat belum menerima surat permintaan dari Pertamina untuk menaikkan harga BBM. Oleh karenanya ia belum bisa memberikan komentar lebih jauh.
"Ya nanti saya akan terima kalau sudah menerima suratnya pertamina, nanti saya bacakan," ungkap Sri Mulyani di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (4/12/2017).
Menurutnya, permintaan tersebut belum bisa diproses karena Pertamina belum mengajukan permintaan kenaikan harga, sehingga saat ini penugasan BBM satu harga yang harus dikerjakan olehnya masih terus berlanjut.
Sri Mulyani menyatakan jika nanti Pertamina sudah mengajukan surat keberatan dengan BBM saat ini maka pihaknya akan langsung mereview bagaimana solusinya. Hal ini akan langsung di bahas bersama dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
"Ya nanti kami akan lihat kalau itu adalah permintaan Pertamina, saya akan lihat suratnya kalau sudah sampai di saya. Fakta-fakta yang mendukungnya, kemudian tentu kita konsultasi dengan Menteri Energi dan Menteri BUMN," tukasnya. (okezone)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.