Header Ads

Sumsel tuan rumah hari AIDS se-dunia

Baturajaradio.comSumatera Selatan akan menjadi tuan rumah penyelenggara peringatan Hari AIDS se-dunia tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Griya Agung Palembang pada 5 Desember 2017.

Sekretaris Daerah Sumsel Nasrun Umar di Palembang, Rabu mengatakan, pihaknya dipercaya pemerintah pusat menjadi tuan rumah peringatan hari AIDS se-dunia, karena Sumsel juga akan  menjadi  tempat penyelenggara Asian Games XVIII pada 2018.

"Jadi kegiatan tersebut sekaligus menyemarakan pesta olahraga internasional mendatang," ujar dia.

Dia mengatakan, daerah ini terus rutin ada kegiatan nasional hingga Asian Games mendatang.

Sekarang ini pihaknya telah mempersiapkan diri supaya peringatan hari Aids tersebut berlangsung sukses.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nuraini mengatakan, dalam rangka memperingati hari AIDS se-dunia tersebut akan dilaksanakan berbagai kegiatan mulai dari road show berupa pameran.

Pameran sendiri dimulai dari Prabumulih kemudian Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir dan berakhir di Kota Palembang, ujar dia.

Selain itu, lanjut dia, akan dilaksanakan kegiatan turnamen futsal dan workshop Blogger yang juga dihadiri sejumlah pengelola media sosial dari Jakarta.

Sementara acara puncak diawali dengan senam sehat bersama pagi hari pada tanggal 5 Desember 2017 di Griya Agung Palembang, tambah dia. (sumsel.antaranews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.