Header Ads

Pertumbuhan Kendaraan Baru di OKU Menurun

Baturajaradio.com Pertumbuhan kendaraan baru roda empat di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengalami penurunan hingga 50 persen.

Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari melui Kasat Lantas Polres OKU, AKP Chandra Kirana Sik mengatakan, penurunan pertumbuhan kendaraan baru roda empat itu terlihat dari jumlah Pendaftaran Baru (PB) kendaraan.
"Kalau dilihat dari TB yang ada pertumbuhan kendaraan di OKU secara umum mengalami penurunan," katanya, Rabu (15/11/2017)
AKP Chandra menjelaskan, jika biasanya pertumbuhan atau penambahan kendaraan baru khususnya roda empat mencapai 1000 unit PB Kendaraan perbulan.
Beberapa bulan terakhir hanya 500-600 unit per bulan kendaraan yang tercatat PB.
Disinggung apakah ini dampak dari harga karet kata Kasat Lantas mungkin juga.
Sebab tidak bisa dilepaskan dengan turunnya harga karet akan berdampak terhadap perekonomian.
"Kalau saya melihatnya dari jumlah pertumbuhan kendaraan baru menurun seperti ini, bisa dikatakan perekonomian masyarakat menurun," kata Kasat Lantas.
Namun ia menegaskan, pertumbuhan 500-600 unit kendaraan perbulan ini, dinilai tidak sebanding dengan pertumbuhan ruas jalan.
"Kita bisa liat sendiri bagaimana kondisi ruas jalan kita. Menurut saya tidak sebanding dengan pertumbuhan kendaraan roda empat yang baru perbulanya," tegasnya. (tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.