Header Ads

HARI INI, RUTAN BATURAJA DISURVEI PETUGAS..

Baturajaradio.comRumah Tahanan (Rutan) Klas IIb Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), akan mendapat "alat ngintip" alias kamera CCTV. Perangkat yang akan diberikan dalam waktu dekat  ini merupakan bantuan dari Pemkab OKU.

Pihak Rutan sudah jauh hari mengajukan bantuan kamera CCTV kepada Pemkab. Apalagi selama ini rutan memang belum punya alat dimaksud,  guna mengawasi gerak-gerik para narapidana (napi). Sedangkan dana dari Pusat, belum ada.

"Maka dari itu, kita ajukan proposal permintaan CCTV pada Pemkab untuk keperluan Rutan Baturaja. Nah, tadi (Rabu 15/11), menindaklanjuti pengajuan itu, perwakilan Pemkab OKU telah melakukan survei di beberapa titik yang akan dipasang CCTV di rutan Baturaja," ungkap Kepala Rutan (Ka Rutan) Baturaja, Herdianto.

Menurut Herdianto, sedikitnya ada 30 titik yang menurut mereka wajib dipasang CCTV. "semoga ini bisa dipenuhi sebab ini untuk kepentingan bersama," harapnya.

Mengapa bantuan ini sangat diharapkan? Sebab dengan keterbatasan pegawai rutan yang bertugas mengawasi 423 warga binaan (over kapasitas), tentu tidak memungkinkan.

Oleh karena itu adanya bantuan yang akan diterima ini, tentu sangat membantu pihaknya dalam mengawasi warga binaan yang lebih banyak warga OKU itu.

"Kapasitas kita hanya 226 orang, namun sekarang sudah overkapasitas. Tidak sebanding dengan pegawai kita. Jadi jika ada CCTV, bisa sangat terbantu," terangnya, seraya mengucapkan terima kasih atas tindak lanjut proposal yang diajukan pihaknya itu.

Semenatara itu Kabag Umum dan Perlengkapan Setda OKU Ahmad Safei melalui Kasubag perlegkapan Umum Agus Setiawan membenarkan adanya survei terkait pemasangan CCTV tersebut. 

"Jadi akan dilihat anggaran, namun akan diusahakan jumlah itu. Yang jelas ini dipastikan akan dibantu pada tahun ini juga," kata Agus.  (rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.