Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

PERAYAAN HKN KE-53, OKU KOMITMEN STOP 'MISING' SEMBARANGAN

Bataurajaradio.comHari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tahun ini dirayakan secara meriah oleh Pemda setempat yang dipusatkan di halaman kantor Dinkes setempat Rabu (22/11) pagi. Perayaan HKN pada tahun ini menggusung tema ‘ Stop Buang Air Besar’ (BAB) Sembarangan (SMS) atau Stop Mising Sembarangan (SMS)’.

Ratusan tamu undangan mulai dari Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM, unsur muspida hingga mahasiswa dan pelajar sekolah kesehatan hadir dalam acara tersebut.

Dalam acara tersebut selain diisi deklarasi serta penandatangan komitmen bersama beberapa desa dari lima kecamatan untuk tidak BAB sembarangan, pelepasan puluhan balon berwarna-warni oleh Istri Bupati OKU Ny Hj Badiar Dewi Kuryana didampingi ibu-ibu anggota Tim Penggerak PKK, juga pembagian penghargaan kepada beberapa orang dan instansi di Kabupaten OKU yang berprestasi dalam bidang kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinkes OKU Suharmasto SKM M Epid menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungannya, terutama tidak BAB sembarangan.

"Diharapkan setelah deklarasi dan penandatangan komitmen bersama SBS dan SMS di OKU khususnya desa-desa di Kecamatan Peninjauan, Pengandonan, Sosoh Buay Rayap, Lubuk Raja dan Lubuk Batang di HKN ke-53 akan tercipta sanitasi yang sehat dan terhindar dari BAB sembarangan yang dapat mengganggu kesehatan lingkungan serta menimbulkan berbagai penyakit, ditambah lagi dengan adanya GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Mudah-mudahan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, " ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan balon, foto bersama dan pemberian tanda penghargaan dan hadiah bagi beberapa orang dan instansi di Kabupaten OKU yang berprestasi. (rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.