Header Ads

Kejar Pendapatan Asli Daerah Pemkab OKU Adakan Pemutihan IMB

Baturajaradio.com- Pemutihan izin mendirikan bangunan akan di lakukan oleh Pemkab OKU, dengan kegiatan ini pemerintah akan berupaya mendapatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
“Pemutihan IMB ini baru pertama kali dilakukan oleh Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) ”ujar Bapak Gunawan Somad selaku kepala PMPTSP/ Selasa (21/11/2017).
Menurut Gunawan hampir rata-rata bangunan toko dan perusahaan di dalam kota Baturaja sudah memiliki IMB, namun untuk di luar kota Baturaja hampir seluruhnya tidak memiliki IMB hal ini di karnakan ketidaktahuan masyarakat jika IMB diperlukan sebelum bangunan di didirikan.
Pemutihan ini telah berjalan, mulai April 2017 hingga akhir tahun 2017. Pada tahun ini target IMB dari pemerintah sebesar Rp 1 miliyar, namun hingga menjelang tutup tahun hal tersebut belum terealisasi. Saat ini baru mencapai 30%, Gunawan juga pesimis target pemerintah dapat tercapai karna saat ini tidak ada pembangunan dalam skala besar.
Meskipun bagitu dinas terkait menerapkan sistem satu pintu namun saat ini dinas tersebut masih mengurusi IMB saja, sedangkan perizinan lainnya masih dikerjakan oleh SKPD lain contoh izin perdagangan yang masih dikelola Dinas Perdagangan dan Perindustrian OKU.
”Mudah-mudahan tahun depan semua izin dikelola satu pintu” ujar Gunawan Somad kembali.  (wiwin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.