Header Ads

BREAKING NEWS: Hujan Deras, 8 Titik Badan Jalan di OKU Selasan Tertimbun Longsor

Baturajaradio.com - Akibat tingginya curah hujan menyebabkan 8 titik bencana longsor di dua wilayah yakni Kecamatan Buay Runjung dan Runjung Agung Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan, Senin (6/11/2017).
Akibatnya kendaraan yang melewati jalur tersebut terpaksa harus memutar arah alias kembali, karena tidak bisa melewati jalan penghubung ke Runjung Agung ke Kecamatan Kisam Tinggi, karena timbunan material setinggi 2 meter pada badan jalan di sepanjang 70 meter.
Pantauan Sripoku.com di lapangan, dari delapan titik longsor, tiga titik di Kecamatan Runjung Agung dan lima titik berada di Kecamatan Buay Runjung.
–– ADVERTISEMENT ––

Akan tetapi 3 titik longsor yang berada di Desa Penanggungan Kecamatan Runjung Agung dalam kategori besar sehingga harus menurunkan alat berat ke lokasi.
Lima titik longsor di Desa Negeri Agung Kecamatan Buay Runjung Kategori ringan dengan tinbunan material berkisar 10 Cm hingga 30 Cm, dengan panjang sekitar 10 meter.
Lokasi titik longsor pun berdekatan hanya berjaran 50 hingga 100 meter sudah terdapat titik longsor.
Hal itulah yang mengakibatkan kemacetan selama beberapa jam yang kemudian di atasi warga dengan menggunakan alat manual berupa cangkul.
Camat Runjung Agung Beni Suhendro, SH mengatakan kalau longsor yang terjadi dengan waktu yang tidak sama.
Namun longsor yang besar di Desa penangunggan pukul 03.00 WIB subuh, pasca hujan lebat.
"Kejadian longsor sekitar Pukul 03.00 WIB, dengan tinggi material mencapai 1.5 meter dan panjang gerusan longsor menimbun jalan 50 meter," jelasnya.
Akibat longsor yang menimbun jalan tersebut kendaraan roda dua maupun roda empat terpaksa harus memutar arah karena tidak bisa melintas,
"Tadi malam sempat macet, bahkan karena tidak bisa melintas kendaraan yang hendak pergi kalangan Bumi Genap kembali pulang," cerita Sarnubi, warga sekitar saat diwawancara di lokasi.(tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.