Header Ads

Yang Muda Berani Berbagi

Baturajaradio.com Sebagai pemuda Indonesia, tentunya kita harus berbangga dan bersyukur atas keberanekaragaman yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, dari Minangas hingga Pulau Rote.

Atas dasar itu, sebagai pemuda, hendaknya kita dapat mencontohkan yang baik dan dapat saling berbagi itu lah yang di tunjukan oleh komunitas KNB (Ketimbang Ngemis Baturaja) dan 234SC Baturaja yaitu komunitas sosial yang di naungi anak-anak muda kreatif yang mau berbagi dengan sesama, dengan menyambangi dan membantu sosok-sosok yang menginspirasi walaupun dengan keterbatasan tetap bekerja dan tidak mengemis di jalanan.
Komunitas ini memang sudah tersebar di berbagai kota, mereka memanfaatkan media sosial sebagai era baru di perkembangan zaman untuk saling berbagi dengan cara memanfaatkan media sosial sebagai mengumpulkan dana untuk membantu sesama yang kurang mampu, bantuan itu di kumpulkan lewat akun instagram @ketimbang.ngemis.bta atau langsung ke kontak person di wa 082280763376.

Dari media tersebut mereka memposting sosok mulia yang memiliki keterbatasan usia maupun fisik tetapi masih mau bekerja guna memenuhi kebutuhan keluarga maupun diri sendiri di Baturaja.
Dengan postingan itu mereka menceritakan kronologi sosok yang akan di bantu dengan video atau poto yang mereka upload dari akun resmi mereka dan langsung membuka donasi lewat rekening BRI (0008-01-049560-50-2) atas nama Dian Fajar Wati yang kumpulan donasi itu lah yang akan mereka sumbangkan.

Gusti wakil dari Ketimbang ngemis ini berpesan agar pemuda OKU dapat saling berbagi, "Saya berpesan agar pemuda dan pemudi di kabupaten OKU agar ikut berperan dalam memerangi tindakan mengemis dan dapat saling berbagi dan peduli dengan sesama" ujar nya saat di wawancara saat selesai memberikan bantuan di daerah Talang Jawa.

Ujang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.