Header Ads

PESERTA TES TERTULIS PPK DI KECAMATAN INI LULUS SEMUA, KOK BISA?

Baturajaradio.comKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) resmi mengumumkan hasil tes tertulis Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Senin (30/10).

Dari 176 pendaftar, 14 peserta tidak hadir. Dengan demikian ada 162 orang pendaftar yang mengikuti tes tertulis beberapa waktu lalu. Hasilnya dari 13 Kecamatan tercatat 126 peserta lulus tes tertulis PPK.

Ketua KPU OKU, Naning Wijaya didampingi Komisioner KPU OKU, Divisi SDM dan Parmas, Yudi Risandi saat dibincangi di ruang kerjanya mengatakan, dari masing-masing kecamatan tahapan tes tertulis, ini diambil 10 orang untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Kecuali kata Yudi, untuk Kecamatan Sinar Peninjauan dan Lubuk Batang. Pelamar tidak sampai 10 orang, dengan demikian semua peserta di dua kecamatan tersebut lulus semua tes tertulis.

Ini dikarenakan, untuk Kecamatan Sinar Peninjauan ada 7 orang peserta. Sementara untuk Kecamatan Lubuk Batang ada 9 orang peserta.

"Untuk tahapan selanjutnya, yakni tes wawancara dijadwalkan dua hari. Yakni 31 Oktober-1 November 2017," katanya.

Pelaksanaan tes wawancara akan dilaksanakan di Kantor KPU. Disana akan dibagi 3 ruang. Antara lain ruangan pertama ada dua komisioner dan ruangan kedua ada dua komisioner untuk melakukan tes wawancara peserta tes. Sementata ruangan ketiga yakni, Ketua KPU OKU akan melakukan tes wawancara face to face dengan peserta tes.

"Hasil tes wawancara itulah akan diambil lima orang per kecamatan untuk dilantik menjadi anggota PPK," tegas Yudi seraya menyebut untuk jadwal pelantikan sendiri akan dilaksanakan di Baturaja OKU pada Sabtu, 4 November 2017 mendatang. (rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.