Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Ketua MPR: Islam dan Pancasila Seiring Sejalan

Baturajaradio.comKetua MPR Zulkifli Hasan menghadiri Halaqah Kebangsaan dan Rapat Kerja Nasional Komisi Hukum dan Perundang-undangan Majelis Ulama Indonesia 2017. Pada acara tersebut dia menegaskan bahwa Islam dan Pancasila tak bisa dipisahkan.

"Intinya Islam dan Pancasila adalah seiring sejalan. Contoh, umat Islam menjalankan ajatan agamanya itu sesuai dengan sila pertama dalam Pancasila. Islam dan Pancasila juga sejalan yakni sama-sama mempersatukan," kata Zulkifli di ballroom hotel Menara Peninsula, Jakarta, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Kamis (12/10/2017).

Acara itu juga dihadiri Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin, Ketua Umum Tarbiyah Perti Basri Bermanda serta jajaran perwakilan Ulama berbagai Ormas yang hadir dari seluruh Indonesia. Menurut Zulkifli, peran ulama dalam kemerdekaan sangat besar.

"Saat perjuangan dahulu, resolusi jihad ulama besar KH Hasyim Asy'ari dengan pekikan takbir dan Merdeka menggaungkan semangat berjuang untuk merebut kemerdekaan," ungkap Zulkifli.

Zulkifli kemudian mengatakan bahwa setelah kemerdekaan, peran ulama adalah sebagai penjaga Pancasila. Sehingga tidak mungkin memisahkan antara Islam dengan Pancasila. (news.detik)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.