Header Ads

OTT di Dinas Pendidikan Sumsel, Polisi Segel Ruang Sertifikasi Guru

Baturaja Radio - Polda Sumsel melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selata. Polisi mengamankan berkas dan amplop diduga berisikan uang tunai.

Pantauan detikcom, Kamis (20/7/2017), sejumlah petugas tampak sibuk memeriksa sejumlah orang di dalam ruangan tertutup berikut berkas dan amplop berisi uang pecahan ratusan ribu yang diamankan. Belum diketahui secara jelas kasus yang terkait OTT ini.

Diduga, uang yang diamankan petugas berasal dari beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA), terlihat juga beberapa guru dan perwakilan sekolah mendatangi kantor Diknas yang terletak di Jalan Kapten A.Rivai, Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang. Petugas bergerak mulai pukul 09.00 WIB hingga saat ini masih melakukan pemeriksaan.

Selain memeriksa sejumlah orang pegawai dan berkas, petugas juga turut memasang garis polisi di gedung Sertifikasi yang berada di sebelah kanan bangunan berlantai 3 ini.

Salah seorang pegawai yang enggan disebutkan namanya mengatakan, petugas mengamankan beberapa berkas dari gedung sertifikasi diduga untuk pengurusan sertifikasi guru.

"Gak tau itu OTT atau apa, tapi ada beberapa berkas tadi yang dibawa dari gedung sertifikasi guru itu. Sekarang masih ada di dalam semua diperiksa beberapa orang," katanya. (news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.