Header Ads

Dengan Campur Tangan HRNS, Produksi Pertanian Meningkat

Baturaja Radio - Perusahaan Hanns R. Neumann Stiftung (HRNS) perusahaan yang mengelola disemua sektor pertanian secara berkelanjutan di seluruh dunia kunjungi Pemerintahan Kabupaten OKU Selatan. Rabu (19/7/2017)
Sesuai dengan tujuan HRNS yakni memberikan kontribusi untuk meningkatkan kondisi kehidupan petani kecil kopi menjadi lebih baik dengan promosi kopi Robusta.

Dengan memberikan pelatihan kepada petani-petani mengenai tata cara di lapangan sebagai petani yang baik, di bidang kualitas produk dan pemasaran.

Dalam kunjungannya yang disampaikan melalui diskusi bersama terhadap pemerintah kabupaten OKU Selatan dan setelah ke lapangan langsung untuk melihat dampak dari program pembinaan petani kopi yang di jalankan oleh HRNS yang ia simpulkan sudah berkerja dengan baik.

JDE sendiri perusahaan yang bergerak di bidang kopi Roster di seluruh dunia sedangkan IDH adalah organisasi yang berpusat di Belanda yang bergerak di sektor perkebunan termasuk kopi.
Menurut Donor JDE, Secara umum produksi hasil petani menurun akan tetapi berkat campur tangan dari HRNS malah sebaliknya.

Selain itu juga kedatangan pihak HRNS adalah untuk menjalin kemitraan dengan dengan pemerintah Kabupaten OKU Selatan. (palembang.tribunnews.com)

Wakil Bupati OKU Selatan Soelehin Abu Azir mengatakan, menyambut positif program HRNS Indonesia yang juga didukung oleh JDE dan IDH.

Terpisah kunjungan HRNS ke Kabupaten OKU Selatan mendapat respon positif dari warga OKUS,
"Untuk sekarang berfikir positif, kita berharap petani kopi OKU Selatan diuntungkan,"ucap Amin, Warga Pancur Pungah sebagai petani kopi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.