Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tekan Lonjakan Harga, Disperindag OKU Timur Gelar Operasi Pasar

Baturaja Radio - Untuk mengantisipasi kenaikan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah yang selalu dikeluhkan masyarakat, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) OKU Timur menggelar pasar murah di sejumlah lokasi secara bergantian.
 
“Kita menjual sembako seperti Beras, Minyak Goreng, Tepung Terigu, Sirup, Susu, Mentega, Gula Pasir, Telur Ayam Negeri, dan Mie Goreng Instan dengan harga yang bisa dijangkau oleh masyarakat kurang mampu,” ungkap Kadisperindag OKU Timur Hj Sri Inasih, disela sela acara pasar murah di Kecamatan Jayapura Senin (19/6).

Sri mengatakan, pasar murah mulai digelar sejak tanggal 19-21Juli yang akan digelar di tiga titik lokasi masing-masing, Kecamatan Jayapura, Kecamatan Buay Madang, dan Kecamatan BB Bangsa Raja.

“Ini kita lakukan untuk dapat membantu kebutuhan rumah tangga yang biasanya menjelang hari raya mengvalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari karena adanya kenaikan harga sembako,” katanya.

Menurut Sri, seluruh sembako yang dijual di pasar murah tersebut mendapatkan subsidi dari pemerintah OKU Timur dengan pemotongan harga hingga mencapai 50 persen.

Sementara Bupati OKU Timur yang diwakili Sataf Ahli Sepala Hamdani mengatakan masyarakat yang datang ke lokasi untuk berbelanja secara tertib sesuai dengan aturan yang ada.

Dirinya meminta kepada masyarakat untuk tidak memanfaatkan moment tersebut untuk kepentingan pribadi dengan membeli berulang-ulang.(tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.