Header Ads

Polri, Kemkes dan Basarnas Siapkan Tenaga Medis untuk Mudik 2017

Baturaja Radio - Arus mudik 2017 terhitung sejak 19 Juni 2017, hari ini. Mengantisipasi pemudik yang mengalami kecelakaan atau gangguan kesehatan selama perjalanan, Kementerian Kesehatan (Kemkes) menyiapkan sejumlah pelayanan.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjelaskan, selain ambulans, Kemkes juga menyiapkan petugas kesehatan yang menggunakan sepeda motor. Hal tersebut disampaikan Tito saat apel gelar pasukan operasi Ramadniya 2017 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017). Hadir dalam apel Menkes Nila Moeloek.

"Bahkan banyak sekali terobosan luar biasa. Saya lihat contohnya untuk kesehatan Ibu Menteri sudah menyiapkan pakai motor selain ada ambulans, heli juga sudah kita siapkan," kata Tito dalam sambutannya. 


"Dari Basarnas ada tiga, jadi kalau perlu ambulans yang cepat itu juga bisa. Kemudian dari Pertamina kemarin sudah memperlihatkan pasukan sepeda motornya yang membawa tiga tangki masing-masing 10-10 liter," jelasnya.

Tito menuturkan, akan ada petugas yang menjual BBM kisaran 3-10 liter di rest area. BBM yang dijual mulai dari pertamax hingga solar.

"Di rest area sendiri nanti ada selain mobil-mobil tangki dijual juga minya-minyak solar dan pertamax satu literan yang tiga literan, lima literan dan 10 literan," tuturnya.


Tito yakin mudik 2017 akan lebih baik dari mudik tahun sebelumnya. Ia juga berharap 'horor' macet Brexit di exit toll Brebes Timur tahun lalu tak terjadi lagi tahun ini.

"Jadi mudah-mudahan nggak ada lagi lah horor Brexit itu ya," pungkasnya.
(https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.