Banner

Banner
Pemkab OKU

Bupati yakin Ogan Komering Ulu raih Adipura

Baturaja Radio - Bupati Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, Kuryana Azis menyatakan keyakinannya bahwa OKU tahun ini bisa meraih piala Adipura, yakni penghargaan bidang kebersihan.

"Saya yakin kita akan meraih piala Adipura. Rencananya besok atau lusa saya akan paparan di Jakarta, terkait penilaian piala Adipura ini," kata Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Azis usai meninjau salah satu tempat pengolahan sampah di kawasan Kemiling Baturaja, Senin.

Bupati menjelaskan, di OKU ini sampah tidak semata-mata dibuang ke tempat penampungan akhir saja.

Melainkan juga diolah dan bisa dijual sehingga menghasilkan.

"Lumayan besar hasilnya bisa sampai berton-ton perbulan. Jadi sampah-sampah plastik mereka kelolah hingga dijual lagi," katanya.

Berkaitan dengan ini, bupati akan melakukan paparan dihadapan tim penilai Adipura.

Hal ini juga menjadi modal untuk dipaparkan dihadapan tim penilai Adipura, artinya masyarakat di OKU mampu melakukan pengolahan sampah hingga bernilai rupiah.

"Upaya kita maksimal. Tinggal selangkah lagi kita meraih piala Adipura. Yang jelas jika nanti OKU berhasil meraih piala Adipura sangat membanggakan, karena hasil upaya kerja keras kita bersama. Mulai dari program Jumat bersih dan sebagainya," tegas Bupati.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup OKU, Slamet Riadi menjelaskan, tinggal tahapan paparan Bupati OKU dihadapan Dewan Pertimbangan Adipura, Ahli pengolahan sampah dan Pemasaran di Jakarta.

Slamet meyakini, 95 persen OKU meraih Adipura. Terlebih dengan programnya Jumat bersih, Bupati juga kerap turun langsung ke lapangan.

Bukan hanya itu, Bupati juga kerap turun ke lapangan meninjau langsung tempat-tempat pengolahan sampah yang ada di Baturaja OKU ini. (antarasumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.