Slider

GALERI

News

BUDAYA DAN WISATA

KULINER

TIPS

INFO

GALERI

» » Keukeuh Demo di Depan Istana, Massa Buruh Nekat Hendak Terobos Kawat Berduri

Baturaja Radio - Puluhan ribu massa aksi buruh yang menggelar aksi untuk memperingati Hari Buruh Internasional merangsek maju ke depan kawat berduri yang disiagakan oleh aparat kepolisian. Di mana saat ini, mereka berkumpul di depan Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata (Kemenpar). 

Tujuan mereka hanya satu, menyampaikan aspirasinya secara langsung di depan Istana Merdeka. Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, mobil komando dan barisan pelopor atau pembawa panji bendera telah bersiap untuk menerobos kawat berduri.

"Surat pemberitahuan sudah disampaikan, kenapa kami dicegah di tengah jalan?" ujar orator aksi di atas mobil komando, Senin (1/5/2017). 

Mereka pun akan tetap bertahan dan memaksa untuk tetap bisa mencapai titik pusat penyampaian aspirasi di depan Istana. Massa aksi pun menyayangkan sikap kepolisian yang melarangnya berorasi di Istana Negara. "Padahal kami dilindungi UU untuk menyampaikan aspirasi," tutup para massa aksi. 

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan puluhan ribu massa aksi buruh ini tidak akan diarahkan ke Istana Merdeka. 

Jadi sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) ya, kita sudah melaksanakannya dan kita bagian dari pada pemerintahan untuk mengamankan masyarakat. Jadi sudah ada SOP yang mengamankan seperti ini," papar Argo saat ditemui di Patung Kuda, Jakarta Pusat(okezone.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply