Header Ads

Polda Sumsel Tingkatkan Keamanan Antisipasi Serangan Teror

Baturaja Radio - Kepolisian Daerah Provinsi Sumatera Selatan perketat pengamanan mengantisipasi serangan teroris. Pengamanan terkait penyerangan yang terjadi di Polres Banyumas.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Cahyo Budi Siswanto, mengatakan pengamanan dilakukan di seluruh pintu masuk markas komando baik di Polda Sumsel, Mapolresta dan Polresta yang ada di Sumsel. Untuk memperketat keamanan, petugas jaga melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang masuk.

"Pengamanan ini untuk meningkatkan kewaspadaan kami (Kepolisian, red) terkait serangan terhadap anggota kepolisian akhir-akhir ini, terutama di markas komando, " ujar Cahyo di Mapolda Sumsel, Rabu (12/04/2017).

Dari pantauan detikcom di Pos masuk Polda, terlihat 6 orang personel kepolisian bersenjata lengkap memeriksa setiap kendaraan yang masuk, baik kendaraan roda dua dan roda empat, termasuk barang bawaan tamu dan menanyakan tujuan kedatangannya.


Tidak hanya pengamanan di Mako Polda dan Polres saja, Cahyo juga mengimbau seluruh anggota kepolisian saat melaksanakan tugas tidak seorang diri serta melengkapi sistem keamanan body untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Meskipun sistem keamanan komando dan pengamanan sistem body sudah berlaku sejak lama, setidaknya dengan peningkatan kewaspadaan akan lebih menjamin keamanan anggota.

"Sebenarnya ini sudah menjadi SOP dalam bertugas, sehingga tidak ada batas waktunya. Jadi pengamanan seperti ini terus dilakukan kedepannya. Selain itu, kami imbau sekali lagi untuk semua anggota tidak sendirian saat menjalankan tugas dilapangan. Lakukan pekerjaan sesuai SOP baik secara terbuka maupun tertutup," pungkasnya.

(https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.