Slider

GALERI

News

BUDAYA DAN WISATA

KULINER

TIPS

INFO

GALERI

» » Penggagas 1000 Keluarga Pencinta Rasul Hadir di Baturaja

Baturaja Radio - SIT Tunas Cendikia Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu Propinsi Sumatera Selatan menghadirkan nara sumber penggagas Gerakan 1000 Keluarga Pencinta Rasul , Kurnia Widhiatuti di kegiatan parenting.

Seminar dengan thema “ Smart Parens Smart Children mendidik anak cerdas berkatakter Rasulullah” dengan moderator Lili Suherma Yati SS MA dipusatkan di Gedung Kesenian Baturaja Sabtu (15/4/2017).

Direktur SIT Tunas Cendikia Baturaja Akhmad Taufiqqurrahman diwakili Nur Aziza SPd menjelaskan , peserta parenting terdiri dari guru SIT Tunas Cendikia dan para orang tua wali siswa dari TK hingga SMP serta peserta dari Kabupaten OKU , OKU Timur dan OKU Selatan yang jumlahnya lebih kurang 700 orang.

Lebih jauh Direktur SIT Tuncen mengatakan seminar parenting sudah menjadi agenda rutin dilaksanakan untuk menyeimbangkan pemahaman dan menambah pengetahun para guru dan orang tua wali siswa dalam mendidik anak. Tujuannya agar tercapai kesepahaman dalam mendidik putera dan puteri antara guru dan orang tua wali siswa.

Sesuai dengan visi SIT Tunas Cendikia Baturaja ‘ Mendidik Generasi Berkarakter Islami yang Berpribadi Qur’ani, maka untuk mewujudkan misi mulai ini pihak sekolah terus mengajak para orang tua wali siswa terus menambah ilmu parentingnya. “ Untuk mencerdaskan anak, maka orang tuanya harus cerdas lebh dahulu,” imbuh Direktur SIT Tuncen.

Sementara Kadin Pendidikan OKU diwakili Kepala UPTD Kecamatan Baturaja Timur Dra Yunarti dalam sambutan sekaligus membuka parenting mengatakan pihaknya memberi apresiasi kepada SIT Tuncen yang sangat konsisten dalam menunjang proses belajar mengajar dengan rutin menyelenggarakan parenting.

Kadin Pendidikan OKU juga memuji beberapa prestasi SIT Tuncen yang pernah mengharumkan nama Kabupaten Oku bahkan Propinsi Sumatera Selatan dengan berhasil meraih medali Perunggu lomba Olimpiade Matematikan oleh siswa atas nama Vincen tahun 2016 lalu.

Semantara itu kehadiran nara sumber memang sudah lama ditunggu-tunggu ini betul-betul mampu menggugah kecerdasan emosial peserta. Materi yang disampaikannya merupakan realita yang sering dialami para orang tua dalam mendidik putera dan puterinya.

Bahkan beberapa peserta sangat tersentuh saat Kurnia Widhiatuti menceritakan pengalaman buruknya mndidik anak saat belum memiliki pengetahun parenthing seperti sekarang. “Anak sulung saya menjadi korban kebodohan saya, karena sering dibentak dan disuru diam, kini putera sulung tidak lancar berbicara,” kata Kurnia seraya menambahkan dulu dia sering menghardik anaknya dan memerintahkan diam.

Rupanya anaknya memang menjadi pendiam dan lama kelamaan bicaranya menjadi gagap, namun anaknya memliki kecerdasan intleqtual diatas rata-rata. Kisah yang sangat menginspirasi yang disampaikan penggagas Gerakan 1000 keluarga pencinta rasul ini membuat peserta seminar tersentuh dan tanpa terasa ikut meneteskan air mata.

Kurnia Widhiatuti bersama artis kenamaan Neno Warisman menjadi penggagas Gerakan 1000 Keluarga Pencinta Rasul yang sudah beredar di seluruh nusantara. Dihadapan peserta, Pembicara Peranting Sygma Daya Insani ini juga menyampaikan cara mendidik cerdas berkarakter versi Rasulullah SAW ada empat rahasinya.

Pertama Allahuma Aghnini Ilmi (ya Allah Kayakanlah Aku dengan Ilmu, kedua Wa Zayyinni Bil Hilmi (Hiaskanlah aku dengan kelembutan) ketiga Wa Akrimni bit Taqwa (Muliakanlah Aku dengan ketaqwaan) dan keempat Wa Jamilni Bil Afiah (Percantik aku dengan kesehatan). Lebih jauh narasumber menjelaskan, kecerdasan anak bukan dilihat dari dari nilainya melainkan dari kepemahamannya tentang ilmu. “Orang yang pintar adalah orang yang paling banyak ilmunya, orang yang cerdas emosi adalah orang paling lembut perangainya, tutr sapanya dan lembut hatinya,” papar Kurnia Widhiatuti. (tribunnews.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply