Header Ads

Menpora: Liga 1 Jadi Sejarah Kemajuan Sepak Bola Indonesia

Baturaja Radio - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akhirnya secara resmi membuka Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (15/4) malam WIB. Menteri Imam membuka Liga 1 sesaat sebelum kick of yang mempertemukan antara tuan rumah Persib Bandung melawan Arema Indonesia di Stadion GBLA. "Kita akan saksikan Liga 1 Indonesia. Kita semua akan jadi saksi sejarah kemajuan sepak bola Indonesia," kata Imam saat memberi kata sambutan.

Imam menyinggung tentang pembukaan Liga 1 dilaksanakan di Kota Bandung lantaran Si Maung Bandung adalah juara bertahan Liga Super Indonesia 2014 lalu.  Dengan kembali bergulirnya kompetisi resmi sepak bola Indonesia Pasca  vakum kurang lebih tiga tahun, Imam berharap dapat mendongkrak prestasi Indonesia di kancah internasional. Politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu yakin dengan liga yang bagus akan membantu prestasi timnas Indonesia.

"Dengan liga yang baik, prestasi kita (timnas) juga akan baik. Kita semua sama-sama harus mendukung. Agar kita sama-sama kembali bahagia menyaksikan sepak bola tanah air," ujar Imam. Setelah Imam membuka Liga 1, panitia pelaksana di GBLA menyuguhkan penonton dengan tarian kolosal. Puluhan penari mengenakan pakaian adat dari daerah-daerah asal klub peserta Liga 1. Ada juga yang membawa bendera klub-klub peserta Liga 1.(republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.