Header Ads

Hari Terakhir Kampanye Pilkada Putaran Kedua, Ini Imbauan Bawaslu DKI

Baturaja Radio - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta Mimah Susanti menegaskan segala aktivitas kampanye di putaran kedua pilkada akan diakhiri hari ini. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada pihak kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk memaksimalkan kampanye kali ini, sebelum memasuki masa tenang tiga hari ke depan.  

"Tanggal 15 (April) ini hari terakhir kampanye. Maka seluruh tim kampanye agar memaksimalkan kegiatan kampanye hari ini," kata Mimah dalam Diskusi Polemik Sindo Trijaya di Rumah Makan Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/4/2017). 

Ia melanjutkan, kegiatan yang dilarang diselenggarakan pada masa tenang termasuk deklarasi dukungan dan bazar murah. Deklarasi dukungan, menurut dia, mengarah ke kampanye.  

"Mulai besok tidak ada lagi kegiatan deklarasi, deklarasi tanggal 15 (April) saja. Karena memang itu mengarah ke kampanye. Tidak ada lagi, silakan dilaksanakan hari ini," ujar Mimah.  

Begitu pula dengan bazar murah. Meski tidak ada atribut kampanye yang dipasang ketika bazar berlangsung, kegiatan ini juga mengarah kepada kampanye pasangan calon.  

Mimah menegaskan, jika hal tersebut tetap dilakukan saat masa tenang, maka Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta tak segan untuk membubarkan acara.  

"Bazar-bazar itu salah satu metode kampanye. Walaupun tidak ada spanduk, tidak ada ungkapan untuk memilih paslon tertentu. Jika ini tetap dilaksanakan, Panwas akan membubarkan kegiatan tersebut. Jadi harapan kita tanggal 16, 17, 18 (April) setenang mungkin karena kampanyenya sudah dilakukan selama satu bulan," pungkas Mimah. (okezone.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.