Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Ketua MPR: Masyarakat Indonesia Indah karena Miliki Pancasila

Baturaja Radio - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengungkapkan, betapa beruntungnya bangsa Indonesia Indonesia karena memiliki Pancasila. Berkat Pancasila, bangsa jni menjadi negeri yang sangat indah/

"Kalau seluruh rakyat Indonesia mau memegang Pancasila, niscaya Indonesia akan menjadi negara maju, Sayangnya saat ini justru kebanyakan kita malah meninggalkan Pancasila," ujar Zulkifli  di alun-alun Kabupaten Subang, Sabtu (29/4).

Ketua MPR menambahkan, kalau bangsa Indonesia memegang teguh Pancasila, niscaya akan menjadi bangsa yang aman dan damai. Karena Pancasila mengandung nilai-nilai luhur yang digali dari bumi Indonesia sendiri.

"Kalau kita bersengketa,  Pancasila mengajarkan Musyawarah untuk mufakat. Kalau ada rakyat kesusahan, sakit, kelaparan atau tidak bisa sekolah Pancasila mengamanahkan Keadilan sosial," ujarnya.

Pancasila juga mengamanahkan pentingnya keadilan sosial untuk semua "Menghadapi kesenjangan sosial ekonomi, Pancasila punya jawabnya di Sila ke 5 Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia," kata Zulkifli.

Zulkifli Hasan mengajak seluruh elemen bangsa untuk kembali pada Pancasila dan mengimplementasikan dalam perilaku sehari hari  "Kalau mau maju, mari jadikan Pancasila sebagai Perilaku. Baik perilaku berbangsa, maupun perilaku sosial kita dalam kehidupan sehari hari. Insya Allah Indonesia akan unggul di antara bangsa bangsa," ujar Zulkifli.(Republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.