Slider

GALERI

News

BUDAYA DAN WISATA

KULINER

TIPS

INFO

GALERI

» » Double Track KA Dapat Tingkatkan Pelayanan

Baturaja Radio - Pembangunan Rel Double track di wilayah OKU Timur dan beberapa wilayah lainnya bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kapasitas baik pelayanan angkutan penumpang maupun barang.

Demikian diungkapkan Kepala Divisi Regional (Kadivre) IV PT Kereta Api Indonesia (KAI) Perseoro  Bandarlampung Suryawan Putra Hia saat menggelar sosialisasi pelayanan kesehatan Selasa (4/4) lalu.

“Pembangunan double track dilakukan untuk  memperluas kapasitas layanan dalam angkutan orang dan barang. Tahun ini pembangunan double track dilakukan untuk jalur Martapura-Baturaja dengan dana yang berasal dari APBN,” katanya.

Dia juga mengaku tidak mengetahui secara pasti jumlah dana pembangunan dauble track tersebut.

Sebelum pembangunan dilaksanakan, terlebih dahulu dilakukan berbagai langkah seperti sosialisasi kepada masyarakat dengan tujuan agar meningkatkan pelayanan angkutan kepada masyarakat.

Sedangkan ketika disinggung banyaknya kecelakaan yang terjadi di Perlintasan KA, dia mengaku sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai penyelamatan pintu perlintasan KA.

“Setiap kejadian lakalantas di pintu perlintasan KA, kita memberikan bantuan kepada korban. Memang tidak semua korban mendapat bantuan asuransi. Kita akan mengoptimalkan dengan Pemerintah Daerah (Pemda) sehingga bisa meminimalisir kecelakaan di perlintasan KA,” katanya.(tribunnews.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply