Slider

GALERI

News

BUDAYA DAN WISATA

KULINER

TIPS

INFO

GALERI

» » Bapenda Sumsel: Tidak Semua Kabupaten/Kota Terima Samsat Keliling

Baturaja Radio - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sumsel H Marwan Fansuri SSos MM mengaku tidak tidak semua kabupaten/kota mendapat bantuan mobil khusus pelayanan (Samsat Keliling) pada launching di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Rabu (5/4/2017).
 
"Pada hari ini 20 unit mobil samsat keliling dengan anggaran Rp 4 Miliar, dan 21motor untuk penagihan pajak door to door dengan anggaran Rp396 juta. Untuk Ke-20 unit mobil tersebut, akan disebar ke kabupaten/kota di Sumsel dan perwakilan daerah. Tak semua, kabupaten kota yang akan menerima unit Samsat keliling," ungkap Marwan Fansuri.

Palembang menerima sebanyak 3 unit, Musi Banyuasin sebanyak 2 unit dan OKU Timur sebanyak 2 unit, lainnya masing-masing 1 unit mobil Samsat keliling.

"Dan untuk Muratara dan OKI keduanya belum mendapatkan unit mobil untuk Samsat keliling. Dikarenakan belum ada dana lagi Kalau ada dana lagi, maka akan kembali dianggarkan unit mobil Samsat Keliling di tahun depan. Untuk titik-titiknya Kepala UPTD yang ngatur. Kan tadi sudah diserahkan ke UPTD masing-masing," jelasnya.

Sedangkan untuk pelayan payment point akan berada di 4 titik lokasi, yakni di KM 12, Lemabang, Mariana dan Parameswara. Kesemuanya, berlokasi di kantor Bank Sumsel Babel.
Kemudian untuk layanan Samsat Corner akan tersebar di 4 titik, yakni Palembang Trade Center, Palembang Square, Palembang Indah Mall dan OPI Mall.

“Baru PTC dan PIM yang akan langsung beroperasi, untuk PS dan OPI mall secepatnya akan dioperasikan,” terangnya.

Dengan launching ini, diharapkan adanya peningkatan pelayanan dan pendapatan daerah. Seperti diketahui, tahun 2017 ini target realisasi PKB meningkat dibandingkan tahun 2016 yang lalu sedangkan untuk BBNKB sendiri menurun dibandingkan tahun 2016.

"Untuk target realisasi PKB Rp 1,03 triliun menjadi Rp 1,08 triliun, sedangkan BBNKB (bea balik nama kendaraan bermotor dari semula Rp 740 miliar menjadi Rp 600 miliar, untuk itu saya harapkan, pendapatan khususnya PKB akan meningkat. Karena mempermudah masyarakat dalam membayar pajak, tak perlu mengantre lagi," tandasnya

Sementata Kepala UPTD Palembang 1 Alkala Zamora membenarkan untuk Palembang1 mendapatkan bantuan dua unit mobil samsat keliling.

"Kalau Palembang 1 dapat 2 unit mobil. Sedangkan Palembang 2 mendapat 1 unit mobil. Untuk operasionalnya kita belum tahu akan dimana titiknya. Koordinasi dulu dengan kepolisian sebagai koordinatornya. Mulai Seninlah. Yang pasti operasionalnya di wilayah kerja Palembang," kata Alkala Zamora SE MM.(http://palembang.tribunnews.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply