Header Ads

OKUT Laksanakan Gerakan Tanam Cabai

Baturaja Radio - Tingginya harga jual cabai dalam beberapa bulan terakhir di pasaran menjadi salah satu inspirasi pemerintah OKU Timur untuk mencanangkan gerakan tanam cabai serentak di OKU Timur yang dikomandoi oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Tim Penggerak PKK.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan , Sujarwanto SP dikonfirmasi Jumat (10/3) mengatakan, dalam melaksanakan kegiatan tersebut pihaknya sudah menandatangani Memorandum of understanding (MoU) dengan Tim penggerak PKK sehingga sasaran dalam program tersebut terutama ibu-ibu rumah tangga bisa terlaksana dengan maksimal.

“Adapun alasan dilaskanakannya gerakan tersebut karena harga cabai yang sering mengalami fluktuasi. Bahkan bisa dikatakan melampui target yang akhirnya menyebabkan kalangan ibu-ibu rumah tangga mengeluh karena tingginya harga cabai tersebut,” katanya.

Dengan terlaskananya program tersebut, tentunya setiap rumah akan memiliki tanaman cabai yang setidaknya dapat mempengaruhi inflansi sehingga harganya bisa stabil dengan harapan dapat mempengaruhi kenaikan harga kebutuhan pokok lainnya.

 “Jika setiap rumah menanam lima sampai 10 batang cabai. Diharapkan bisa mencukupi kebutuhan mereka sendiri dan tidak harus membeli cabai di pasar,” katanya. (tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.